2.720 Dosis Vakisn Disuntikkan di Rumbio Kampar yang Dihadiri Kapolda Riau

- Selasa, 11 Januari 2022 | 18:19 WIB
Kapolda Riau Irjen Pol Iqbal memantau kegiatan vaksinasi di Rumbio Kampar
Kapolda Riau Irjen Pol Iqbal memantau kegiatan vaksinasi di Rumbio Kampar

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal S.I.K., MSi berkunjung ke Desa Batang Betindih Kecamatan Rumbio Jaya Kabupaten Kampar meninjau pelaksanaan Vaksinasi Serentak se-Indonesia pada Selasa (11/1/2022).

Didampingi Karo Ops Kombes Pol Kasiro Manggolo, M.H., M.Si, Dir Reskrimsus Kombes Pol Ferry Irawan S.I.K, dan Kabid TIK Polda Riau Kombes Pol Wahyu Prihatmaka SH, Kapolda Riau disambut Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK, MH dan Forkopimda Kampar, Camat serta Tokoh Masyarakat setempat.

Rangkaian acara diawali dengan mengikuti Vidcon (video coference) serentak se-Indonesia yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit saat melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Lampung, sebagai upaya percepatan vaksinasi lanjutan dosis 2 dan Lansia.

Baca Juga: Stress Melihat Pasanganmu Mendengkur Ketika Tidur, Berikut 7 Cara Mengatasi Hal Tersebut

Polres Kampar menyelenggarakan vaksinasi di Rumbio Jaya Kampar didukung oleh 6 tim tenaga vaksinator, 3 tim dari Dokkes Polda Riau berjumlah 15 orang, kemudian 1 tim berjumlah 4 orang dari Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Kampar serta 2 tim Puskesmas Rumbio berjumlah 10 orang.

Sedangkan jumlah vaksin yang disediakan sebanyak 2.720 dosis terdiri dari 320 dari Dokkes Polda, 800 dari Urkes Polres Kampar dan 800 dosis dari Puakesmas Rumbio Jaya.

Usai mengikuti Vidcon, Kapolda Riau dan rombongan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Aula Desa Batang Betindih yang tengah berlangsung saat itu.

Kapolda bertatap muka dengan para petugas yang tengah bekerja serta peserta vaksinasi, dan memberikan motivasi kepada mereka.

Baca Juga: Lagi Flu? Teh Anti Pilek Solusi Alami Pakai Bahan Dapur, Begini Cara Membuatnya!

Sementara itu Kapolri kembali menegaskan, bagi Polda dan Polres yang belum mencapai target vaksinasi 70 persen, segera meningkatkan kegiatan vaksinasi dengan menerapkan berbagai inovasi. Polda dan Polres harus mengoptimalkan kepada masyarakat yang belum di vaksinasi untuk dapat di vaksinasi secepatnya.

Sedangkan untuk Lansia dan anak-anak usia 6 - 11 tahun segera dilakukan vaksinasi, karena Indonesia sedang menghadapi varian Covid 19 terbaru yakni Omicron.

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

76 Napi di Riau Terima Remisi Hari Raya Waisak

Senin, 16 Mei 2022 | 13:27 WIB
X