FKPMR Gelar Tradisi Tepuk Tepung Tawar, Kapolda Riau: Tolong Saya Diterima

- Senin, 10 Januari 2022 | 18:29 WIB
Prosesi tepuk tepung tawar terhadap Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal yang dilaksanakan FKPMR (Dodi/HRC)
Prosesi tepuk tepung tawar terhadap Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal yang dilaksanakan FKPMR (Dodi/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau menggelar tradisi tepuk tepung tawar untuk Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal. Kegiatan itu dilaksanakan di Sekretariat FKPMR, Senin (10/1).

Tradisi tepuk tepung tawar merupakan tradisi masyarakat Riau yang turun temurun digelar dalam rangka menyambut pimpinan baru. Selain itu, tradisi ini juga sebagai bentuk rasa syukur dalam menjalankan tugas.

Kegiatan tepuk Tepung Tawar ini dihadiri Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, Danrem 031/WB, Brigjen TNI Syech M Ismed, mantan Wagubri, HR Mambang Mit, Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, Rektor Unilak, Junaidi, Rektor Universitas Muhammadiyah, Saidul Amin dan lainnya.

Ketua Umum FKPMR, Chaidir dalam kesempatan itu mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Riau. Dengan acara tepuk tepung tawar, dia berharap Irjen Pol M Iqbal selamat dalam menjalankan tugas negara di Bumi Lancang Kuning.

Baca Juga: Air Tiba Tiba Naik Akibat Hujan Deras, Banjir Rendam Ratusan Rumah di Kabupaten Indragiri Hulu

"Welcome Pak Kapolda Riau di Tanah Melayu," ujar Chaidir.

Masyarakat Riau, lanjut Chaidir, mendambakan sosok Kapolda yang mempunyai jiwa mengayomi dan dapat menyelesaikan permasalahan yang ada. Untuk itu, ia mengharapkan Irjen Pol M. Iqbal dapat mewujudkan permintaan tersebut sehingga ketentraman dan keamanan di Riau dapat terjaga.

"Masyarakat punya harapan besar kepada Pak Iqbal untuk mengayomi dan menyelesaikan berbagai masalah di Riau. Tentunya dengan berbagai pendekatan-pendekatan dan komunikasi yang baik," sebut mantan Ketua DPRD Provinsi Riau itu.

Senada juga disampaikan Wagubri Edy Natar Nasution. Ia menyampaikan selamat bertugas dan menjalankan amanah di Bumi Melayu ini.

"Kami atas nama Pemerintah Provinsi Riau, atas nama tokoh masyarakat yang ada di Riau dan atas nama masyarakat Riau mengucapkan selamat bertugas Pak Kapolda," sebut Wagubri.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tengku Fauzan Jabat Plt Sekwan Gantikan Jhoni Irwan

Rabu, 14 September 2022 | 13:48 WIB
X