Sukses Jalankan Germas, Kemenkes Menilai Riau Jadi Percontohan

- Rabu, 29 Desember 2021 | 00:50 WIB
Direktur Promosi Kementerian Kesehatan dan Pemberdayaan Kemenkes, Imran Agus Nurali, bersama Plt Kadiskes Riau, Masrul Kasmy, saat beraudiensi
Direktur Promosi Kementerian Kesehatan dan Pemberdayaan Kemenkes, Imran Agus Nurali, bersama Plt Kadiskes Riau, Masrul Kasmy, saat beraudiensi

 

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, mengapresiasi gerakan masyarakat (Germas) hidup sehat di Provinsi Riau yang dianggap berhasil dan menjadi percontohan Germas Nasional. Setelah sukses dengan gerakan hidup sehat, Kemenkes juga mengajak seluruh masyarakat untuk sukseskan Germas vaksinasi.

Apresiasi tersebut disampaikan oleh Direktur Promosi Kementerian Kesehatan dan Pemberdayaan Kemenkes, Imran Agus Nurali saat audiensi dengan Pemerintah Provinsi Riau, Selasa (28/12) di Menara Lancang Kuning Komplek Kantor Gubernur Riau.

"Kami memberikan apresiasi karena Provinsi Riau karena telah berhasil menggerakkan Germas hidup sehat di tengah pandemi Covid-19," ujar Imran

Sementara itu, Asisten I Setdaprov Riau, Masrul Kasmy, menjelaskan, akan menjadikan pencapaian dan apresiasi Kemenkes ini sebagai dorongan agar Germas untuk hidup sehat terus digerakkan di daerah se Riau. Dimana pada beberapan waktu lalu, Diskes Riau mencatat sejarah baru dalam gerakan masyarakat untuk hidup sehat, yaitu terpilihnya Sardianto sebagai Duta Germas Riau Tahun  2021.

“Gerakan masyarakat adalah salah satu upaya nyata yang bisa memberikan kekuatan sehat bagi masyarakat atau meningkatkan herd immunity," ujar Masrul Kasmy.

Dijelaskannya, Germas dimaksudkan agar semua masyarakat terlibat secara langsung untuk melakukan pola hidup sehat seperti melakukan aktifitas fisik, cek kesehatan secara berkala. Kemudian, membiasakan makan buah dan sayur, jamban sehat dan air bersih, tidak merokok ataupun mengkonsumsi alkohol dan narkotika serta kelola stres.

 

Sama halnya dengan vaksinasi COVID-19 yang saat ini digencarkan, Germas, sebut Asisten I Riau juga bagian dari upaya untuk menyehatkan semua masyarakat di Indonesia ditengah pandemi.

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

X