Dispora Degradasi 4 Cabor dan Promosikan 2 Cabor Pembinaan PPLP

- Selasa, 28 Desember 2021 | 15:33 WIB
Kadispora Riau, Boby Rahmat
Kadispora Riau, Boby Rahmat

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, mendegradasi 4 cabang olahraga yang masuk didalam pembinaan Pusat Pendidian dan Latihan Pelajar (PPLP) mulai tahun 2021, diantaranya, cabang olahraga Basket, Tenis Meja, Tenis Lapangan dan Gulat.

Kepala Dispora Riau, Boby Rahmat, mengatakan, 4 cabor tersebut didegradasi setelah dilakukan evaluasi dan monitoring dari tim Dispora Riau. Diman keempat cabor ini tidak memberikan hasil yang maksimal, termasuk kurangnya dukungan dari Pengprov Cabor.

“Berdasarkan hasil dari tim monitoring kita, salah satunya masalah minat juga terus juga masalah kita berharap dukungan dari Pengprovnya. Artinya ini degradasi tidak tertutuo kemungkinan bisa dipromosikan ditahun berikutnya, minat pembinaan ditahun 2022 ada kita siap lagi kerjasama dengan Pengprovnya,” ujar Boby Rahmat, Selasa (28/12).

p“Cabor yang kita degradask diantaranya, Basket, Tenis Meja, Tenis Lapangan dan Gulat. Ini artnya kita ingin PPLP ini menjadi program berkelanjutan setelah dia tamat dari PPLP, dia harus menjadi atlet berprestasi yang harus dibina oleh Pengprovnya masing-masing,” tambahnya.

 

Setelah mendegradasi 4 cabor, Dispora Riau mempromosikan 2 cabor berprestasi pada PON XX Papua, masuk dalam pembinaan PPLP yakni cabor Anggar dan Panjat Tebing. Kedua cabor akan memulia pembinaan di Kabupaten Kota, sesuai dengan tempat training centre (TC) cabor pada PON lalu.

 

“Rencana kita akan mempromosikan dua cabor Anggar dan Panjat Tebing, dan lokasinya juga kita rencanakan di Kabupaten. Untuk Panjat Tebing di Kabupaten Indragiri Hulu, dan untuk Anggar di Kabupaten Bengkalis. Dari dua cabor ini, kalau anggar TC nya kan di Bengkalis dari sarana dan dukungan sudah dapat, dari pengurus Provinsinya dan Pemerintah Kabupatennya,” jelasnya.

 

“Termasuk juga Panjat Tebing TC nya juga di Inhu cukup banyak disana. Mudah-mudahan dengan dipromosikannya dua cabor ini, karena anggar adalah cabor juara umum di PON, kita berikan kesempatan disana. Panjat Tebing juga salah satu atlet Juniornya sudah masuk Pelatnas,” jelasnya lagi.

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

X