Ibadah Raya, Safari Sembako, Donor Darah Hingga Beasiswa Meriahkan Momen Natal GAMKI dan GMKI di Riau

- Kamis, 23 Desember 2021 | 21:01 WIB
GAMKI Riau merayakan Natal bersama anak-anak panti asuhan
GAMKI Riau merayakan Natal bersama anak-anak panti asuhan

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Beragam suasana dalam momen Natal tahun 2021 bagi jajaran Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) se Provinsi Riau dan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Pekanbaru. Pemuda dan Mahasiswa Kristen sepakat mengusung tema 'Menambah Sukacita Natal Bagi Semua Umat'.

Mulai dari Ibadah Raya, Safari Natal, Berbagi Sembako dan Donor Darah dilakukan. Bahkan, di momen Natal ini, 3 orang kader GMKI terpilih mendapat bantuan pendidikan senilai Rp10 Juta perorang.

DPD GAMKI Riau bersama GMKI Pekanbaru misalnya, menggelar Safari Natal menyasar panti asuhan, komunitas pekerja bus di Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS), rumah-rumah pemulung, petugas kebersihan gereja dan masyarakat lainnya.

"Banyak cara merayakan. Kita ingin Safari Natal ke umat-umat yang mungkin belum dapat merayakan karena keterbatasan kemampuan. Kita datangi, lalu kita berbagi berkat agar Sukacita Natal mereka dapat bertambah," ungkap Ketua Panitia Natal GAMKI Manuhar Silaen, Kamis (23/12).

Dipaparkannya, kunjungan Safari Natal antara lain ke Panti Asuhan Maranatha di Palas Pekanbaru. Mereka membagikan sembako dan bantuan uang tunai untuk membantu puluhan anak di panti asuhan tersebut.

"Kita sasar juga rumah-rumah masyarakat yang sehari-hari bekerja sebagai pemulung, masyarakat ekonomi lemah, petugas kebersihan gereja dan lainnya. Sembakonya biasa saja, antara lain beras kilogram, minyak goreng, gula dan sebagainya," sebut Manuhar.

Saat kunjungan di Terminal BPRS sambil memberikan sembako, Ketua DPD GAMKI Riau Roy Manurung mengatakan bahwa pekerja bus terminal adalah rekan-rekan solidaritas GAMKI.

"Kadang mereka sering disebut 'Preman Terminal'. Padahal, teman-teman itu juga adalah pemuda-pemuda tangguh berjuang untuk keluarga. Jadi kita sesama pemuda tak boleh milih-milih, kita kunjungi dan kita berbagi," ungkap Roy Manurung.

Untuk DPC GAMKI kabupaten/kota se Riau, lanjut Roy, juga menggelar dengan kreatifitas masing-masing. "Ada yang Ibadah Raya dengan pemuda-pemudi Kristen di wilayahnya masing-masing. Ada juga dengan berbagi dan donor darah seperti di Kabupaten Inhu. Jadi sesuai tema, Sukacita Natal itu benar berdampak bagi semua orang," ucapnya.

Terpisah, Sekretaris Caretaker Badan Pengurus Cabang (BPC) GMKI Pekanbaru Frengki Simanungkalit menyatakan, civitas GMKI Pekanbaru juga menggelar Ibadah Natal. Dan, aksi sosial Safari Natal kali ini menambah semarak dan militansi kader GMKI.

Halaman:

Editor: Dodi Ferdian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapolri Mutasi Dirreskrimum dan 6 Kapolres di Riau

Selasa, 21 Juni 2022 | 19:12 WIB
X