Kasus Positif Covid-19 Semakin Menurun, Gubri Ingatkan Jangan Lengah

- Senin, 20 Desember 2021 | 21:35 WIB
Gubernur Riau, Syamsuar
Gubernur Riau, Syamsuar

 

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Kasus penambahan pasien terkofirmasi positif di Provinsi Riau, masih terus terjadi penurunan. Dan dalam setiap harinya kasus harian berada dibawah 10 kasus. Namun Gubernur Riau, Syamsuar, tetap mengingatkan masyarakat untuk tidak lengah, dan mewaspadai terjadinya penyebaran kasus positif Covid-19, terutama kasus varian baru omnicorn.

 

“Varian baru Covid-19 omnicorn sudah masuk ke Indonesia, karena itu tentunya di daerah kita tidak boleh lengah,” kata Gubri, Senin (20/12).

 

Dijelaskan Gubri, Pemerintah Provinsi Riau, akan terus mensosialisasikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Walaupun saat ini hampir diseluruh wilayah Riau nihil kasus Covid-19. Perlu antisipasi terjadinya peningkatan kasus.

 

“Masker jangan dilepas tetap dipakai dimanapun kita berada. Dengan disiplin prokes Insya Allah bisa mencegah terjadinya penularan, selain dari menjaga jarak,” kata Gubri.

 

Sementara itu, untuk kasus penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, kasus harian, Senin (20/12), terdapat penambahan pasien terkonfirmasi positif 5 kasus, total 128.527 kasus positif terkonfirmasi positif. Untuk pasien yang sembuh bertanbah 4 pasien, total 124.362 pasien sembuh, dan tidak terdapat pasien meninggal akibat Covid-19.

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Kapolri Mutasi Dirreskrimum dan 6 Kapolres di Riau

Selasa, 21 Juni 2022 | 19:12 WIB
X