Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Sekolah, Disdik Anjurkan Pakai Peduli Lindungi

- Senin, 20 Desember 2021 | 20:30 WIB
Kadisdik Riau, Kamsol
Kadisdik Riau, Kamsol

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Untuk mengantisipasi terjadinya kembali penyebaran kasus positif Covid-19 di sekolah boarding school maupun di Pesantren, Pemerintah Provinsi Riau, melalui Dinas Pendidikan Riau, meminta kepada yayasan untuk memasang program Peduli Lindungi.

 

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Kamsol, mengatakan, pemasangan barcot peduli lindungi ini, untuk memastikan setiap orang yang masuk ke dalam sekolah maupun ke Pesantren, dalam keadaan sehat dan tidak terkonfirmasi positiv Covid-19.

 

“Selain menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dengan tetap memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan. Sekolah yang boarding school maupun Pesantren pasang peduli lindungi di sekolah. Ini agar bida mendeteksi orang datang, dan keluar masuk ke sekolah. Kita akan buat surat edarannya seluruh sekokah, orang yang keluar masuk pakai peduli lindungi seperti masuk dalam mall-mall,” ujar Kamsol.

 

“Di Peduli Lindungi inikan tinggal mengambil data dan bisa melihat laporan, di peduli lindungi akan muncul termasuk orang yang antigen dan PCR. Kami anjurkan memakai ini, apalagi sekolah boarding school termasuk antisipasi setelah libur sekolah. Untuk memastikan orang yang keluar masuk sehat,” tambahnya.

 

Dijelaskan Kamsol, kejadian yang terjadi di salah satu sekolah boardin school di Pekanbaru ini, karena kurang ketatnya pengawasan terhadap orang yang keluar masuk. Mulao dari pengurus yayasan, guru-guru, wali murid maupun orang luar yang masuk.

 

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

X