Hingga Akhir Tahun, Gubri Optimis Target 70 Persen Vaksinasi Tercapai

- Senin, 20 Desember 2021 | 13:54 WIB
Gubernur Riau, Syamsuar
Gubernur Riau, Syamsuar

 

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar optimis target 70 persen Covid-19 di Provinsi Riau bisa tercapai sampai akhir tahun 2021. Dari target 4.840.347 jiwa dari jumlah total penduduk Riau lebih kurang 6,4 juta jiwa bisa tercapai dimana saat ini stok vaksin di Provinsi Riau masih aman.

"Target vaksinasi 70 persen di Riau, Insya Allah bisa tercapai sampai akhir tahun, saat ini capaian vaksin Riau sudah 64 persen lebih. Untuk stok vaksin di Riau tidak ada masalah, vaksin 1 juta masih ada. Vaksin itu sudah dialokasikan ke daerah," ujar Gubri Syamsuar.

Dijelaskan Gubri, saat ini tinggal percepatan vaksinasi saja di daerah, terutama kabupaten yang capaian vaksinasi masih di bawah 60 persen.

"Kami sudah dapat laporan, memang ada door to door vaksin, banyak juga masyarakat tak mau divaksin. Jadi kadang-kadang petugas sudah siap melaksanakan vaksin, tapi orang yang divaksin sedikit," kata Gubri.

 

Lebih jauh dikatakan Gubri, walaupun masyarakat sudah banyak yang vaksin, namun protokol kesehatan (Prokes) tetap dijalankan. Untuk mengantisipasi tidak terpaparnya covid-19. Karena bukan tidak mungkin yang sudah divaksin terkena covid-19.

 

“Yang sudah vaksin bisa saja kena covid, tapi Insya Allah tidak berat, dengan imunitas yang tinggi. Sebelum ada aturan baru, masyarakat tetap memakai masker jangan dilepas. Biaskaan hidup sehat dengam selalu mencuci tangan,” kata Gubri.

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Kapolri Mutasi Dirreskrimum dan 6 Kapolres di Riau

Selasa, 21 Juni 2022 | 19:12 WIB

Mulai Besok JCH Asal Riau Masuk Asrama EHA 

Kamis, 16 Juni 2022 | 19:41 WIB
X