Resmi Dilantik Sebagai Kadisdik, Gubri Minta Kamsol Benahi Disdik dan Buat Terobosan Baru

- Jumat, 17 Desember 2021 | 19:52 WIB
Gubri Syamsuar, resmi melanti Kadisdik Riau, Kamsol, di gedung daerah Gubernuran Riau
Gubri Syamsuar, resmi melanti Kadisdik Riau, Kamsol, di gedung daerah Gubernuran Riau

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Gubernur Riau, Syamsuar, resmi melantik Kamsol, sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Riau Nomor Kpts 1381/XII/2021. Kamsol sendiri dilantik setelah hasil uji kompetensinya disetujui oleh Komite Aparatur Sipil Negara (KASN), Jumat (17/12), di Gedung Daerah Gubernuran Riau.

Dalam arahannya, Gubernur Riau, berpesan kepada Kamsol untuk bisa membenahi Dinas Pendidikan, dan membuat terobosan baru pasca ditinggalkan mantan Kadisdik yang di demosi ke eselon III. Gubri menyampaikan kekecewaannya terhadap Disdik sebelumnya, yang tidak bisa berjalan dengan baik.

“Kami terus terang dari hati yang paling dalam, kami kurang terbantu dengan dinas pendidikan sebelumnya. Saya sangat kecewa. Kami memilih pak Kamsol karena sebelumnya sudah pernah menjadi kepala dinas pendidikan dan kementerian. Mudah-mudahan saya tidak salah pilih. Tolong benahi lah dinas pendidikan dan memberikan warna dalam dunia pendidikan kita," ujar Gubri Syamsuar.

Ditegaskan Gubri, ia mengingatkan agar Kamsol menjalankan tanggung jawabnya dengan sungguh-sungguh. Sebagai salah seorang pejabat yang pernah menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Kamsol bisa menjalankan tugas sebagai Kadisdik, terutama dalam meningkatkan pendidikan di Riau.

"Jabatan adalah amanah, saya berharap pak Kamsol dapat mencapai apa yang kami harapkan. Membantu kami dalam meningkatkan pendidikan dan SDM di provinsi yang kita cintai ini," kata Gubri.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Riau, Kamsol, usai dilantik mengatakan, ia siap menjalankan apa yang telah menjadi harapan Gubernur. Beberap program telah disiapkannya dalam meningkatkan pendidikan di Riau. Mulai dari tenaga pendidik, infrastruktur sekolah, sampai menurunkan angka putus sekolah.

 

“Yang paling penting kita kerjakan masalah guru honor, karena sebabnya karena lambat tindak lanjutnya sesuai dengan arahan pak Gubernur tadi itukan lambat gajian. Sementara kita harus mendata sesuai dengan data awal yang kita punya untuk memperbaikinya, kita mencari solusi bagaimana menperbaikinya,” kata Kamsol.

 

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Kapolri Mutasi Dirreskrimum dan 6 Kapolres di Riau

Selasa, 21 Juni 2022 | 19:12 WIB

Mulai Besok JCH Asal Riau Masuk Asrama EHA 

Kamis, 16 Juni 2022 | 19:41 WIB
X