BRK Bantu Iuran BPJSK Bagi 5.000 Pekerja Rentan, Gubri: Tepat Sasaran dan Benar

- Jumat, 17 Desember 2021 | 13:18 WIB
Gubernur Riau, Syamsuar, dan Dirut BRK, Andi Buchari, foto bersama penerima iuran BPJS Ketenagakerjaan
Gubernur Riau, Syamsuar, dan Dirut BRK, Andi Buchari, foto bersama penerima iuran BPJS Ketenagakerjaan

 

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Gubernur Riau, Syamsuar, mengapresiasi program Corporate Social Responsibility (CSR), Bank Riau Kepri (BRK), yang memberikan bantuan berupa pembayaran kartu BPJS Ketenagakerjaan, (BPJSK) bagi 5.000 pekerja rentan, pedagang kecil, dan pengurus masjid, yang diserahkan secara simbolis, Jumat (17/12), di Balai Serindid Gedung Daerah, Gubernuran Riau.

“Kami mengapresiasi Bank Riau Kepri yang turut peduli membantu masyarakat,  kita tahu tidak semua masyarakat ini berpenghasilan mencukupi, apalagi yang bekerja sebagai, pedagang, nelayan, pengurus Masjid, dan petugas keamanan, apa yang diberikan ini tepat sasaran dan benar, dapat membantu masyarakat bawah,” ujar Gubri, Syamsuar.

Pada kesempatan tersebut, Gubri juga berharap kepada perusahaan lain mengikuti apa yang telah dijalankan oleh BRK, dengan memberikan bantuan kepada pekerja rentan. Ternasuk bagi Guru-guru madrasah yang berpenghasilan rendah, yang tidak mungkin bisa membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan. Pemprov Riau sendiri, kata Gubri, juga telah memastikan keikutsertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi tenaga honorer dilingkungan Pemprov Riau.

“Kedepan bagi Kanwil Ketenagakerjaan, BRK dan Dinas tenaga Kerja, memberikan kepada guru-guru madrasah yang gajinya kecil, gaji yang pas-pasan yang ada gajinya 100 sampai 200 ribu, jadi itulah caranya kita membantu masyarakat berpendapatan rendah,” kata Gubri.

 

“Tentunya perusahaan-perusahaan yang lain membantu pekerja rentan ini membetikan santunan terhadap pekerja-pekerja kita dilapangan. Kami alhamdulilkan pemerintah Provinsi Riau terhadap pegawai kami pegawai honor kami sediakan BPJS Ketenagakerjaan, kami juga sempat memberikan santunan kepada pegawai kami. Karena itulah dari keikutserataan BPJS Ketenagakerjaan ini memang sangat membantu,” tambahnya.

 

Sementar itu, Direktur Utama BRK, Andi Buchari, mengatakan, CSR yang diberikan bagi pekerja yang rentan dalam menjalankan pekerjaan ini, sebagai bentik kepedulian dan tanggungjawab BRK, sebagai salah satu Bank daerah, yang akan menuju Bank Syariah. Selama ini banyak pekerja yang tidak memiliki karti PBJS Ketenagakerjaan, karena kurangnua biasa iuran.

 

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Kapolri Mutasi Dirreskrimum dan 6 Kapolres di Riau

Selasa, 21 Juni 2022 | 19:12 WIB
X