Pemprov Riau Raih Penghargaan Penerapan Sistem Merit dari KASN

- Selasa, 14 Desember 2021 | 12:16 WIB
Piagam penghargaan penerapan sistem merit
Piagam penghargaan penerapan sistem merit

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Pemerintah Provinsi Riau, untuk kedua kalinya menerima penghargaan dari Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) sebagai pemerintah daerah yang telah menerapkan sistem merit dalam manajemen aparatur sipil negara tahun 2021, dengan predikat “Baik”. Sebelumnya pada tahun 2020 Riau juga menerima penghargaan yang sama.

 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, mengatakan, penghargaan diberikan oleh KASN berdasarkan prinsip sistem merit  yang sejalan dengan ketentuan dalam UU No 5 Tahun 2014, tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Dibandingkan dengan tahun lalu, tahun ini penilaian sistem merit Riau mendapatkan nilai 307, tahun lalu 293.

 

“Alhamdulillah, Pemprov Riau kembali mendapatkan penghargaan kedua dalam penerapan sistem merit. Jadi sistem merit ini didefinisikan sebagai kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja yang diberlakukan secara adil dan wajar dengan tanpa diskriminasi. Dari sinilah penilaian Pemprov Riau mendapatkan predikat baik dalam menjalankan sistem merit, dengan nilai 307,” ujar Ikhwan Ridwan.

 

“Dari tujuan penerapan sistem merit ini, untuk memastikan jabatan-jabatan birokrasi ditempati oleh ASN yang profesional, dan kompeten sehingga target organisasi mudah tercapai. Inilah yang dilakuan di jajaran ASN dilingkungan Pemprov Riau,” tambahnya.

 

Selain Pemprov Riau, Kabupaten Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan Kota Dumai  juga mendapatkan penghargaan dengan predikat baik. Dan Kota Pekanbaru juga mendapatkan penilaian dengan predikat sangat baik.

 

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

X