Integrasi Dikmaba TNI Dan Diktukba Polri di SPN Polda Riau, Kapolda : Jadikan Sinergi Itu Ada dan Nyata

- Senin, 13 Desember 2021 | 15:12 WIB
Kapolda Riau buka pendidikan latihan (diklat) integrasi TNI dan Polri di SPN Polda Riau
Kapolda Riau buka pendidikan latihan (diklat) integrasi TNI dan Polri di SPN Polda Riau

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Sinergitas TNI Polri menjadi atensi dari pimpinan kedua institusi, menjadi terobosan baru kala ditanda tangani kesepakatan bersama Panglima TNI dan Kapolri yang tertuang dalam perjanjian kerjasama antara TNI AD dan Polri tanggal 15 September 2021 dengan nomer PKS/29/2021 dan PKS/39/2021.

Sebagai realisasi dari kerjasama tersebut, selama 5 hari kedepan (tanggal 13 sampai 17 Desember) digelar pendidikan latihan (diklat) integrasi TNI dan Polri.

Sebanyak 499 siswa yang terdiri dari 449 siswa SPN Pekanbaru dan 50 siswa dari Resimen Induk Daerah Militer Kodam I/Bukit Barisan mengikuti program tersebut yang diselenggarakan di SPN Pekanbaru.

Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Effendi membuka secara resmi latihan integrasi Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri 2021 pada Senin (13/12/2021) dan turut dihadiri Wakapolda Brigjen Tabana Bangun, Perwakilan Lemdiklat Polri Kombes Kurnianto, Kasi Ops Korem Kolonel Inf Joko Suryono, Ka SPN Pekanbaru Kombes Ruli Agus dan beberapa pejabat utama Polda Riau.

Baca Juga: Siswa Lolos SNMPTN 2022 Diimbau Tak Daftar SBMPTN

Berbagai kegiatan selama 5 hari integrasi siswa Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri, meliputi materi praktek dan penugasan, Wisarta Alutsista TNI dan Polri, wawasan nusantara dan gugus kepulauan Indonesia, karya bhakti hingga kegiatan olah raga bersama.

Baca Juga: Oknum Polisi di Rohul Dimutasi Usai Ancam Korban Pemerkosaan, Minta Korban dan Pelaku Damai

Dari keseluruhan kegiatan integrasi tersebut diharapkan terbentuknya keterampilan komunikasi yang efektif, kemampuan membangun sinergitas, kemampuan membangun rasa kesetiakawanan, kepedulian dan soliditas, kemampuan dalam menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan kerjasama tim serta kemampuan memahami sejarah TNI dan Polri.

Irjen Agung dalam arahannya usai membyka secara resmi diklat integrasi mengatakan para peserta akan menjalani kegiatan bersama dalam rangka penguatan soliditas TNI dan Polri.

“Berapa Hari Kedepan saya harap keberadaan Peserta Dikmaba TNI dan Diktuba Polri bisa menguatkan Soliditas di SPN Polda Riau. Saya yakin dengan program yang sudah dirancang di SPN ini, kita akan bisa mewujudkan itu. Program pendidikan dan pelatihan ini bukan hanya bersifat teoritik saja, tetapi lebih untuk menumbuhkan dan membangunkan kembali sinergitas yang masih tersembunyi untuk kita munculkan,” ujar Irjen Agung.

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X