Capaian Vaksinasi di Riau 56,78 Persen, Kasus Positif Covid Terus Menurun

- Minggu, 12 Desember 2021 | 19:59 WIB
Plt Kadiskes Riau, Masrul Kasmy
Plt Kadiskes Riau, Masrul Kasmy

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Pemerintah Provinsi Riau, tetap menghimbau kepada masyarakat Riau untuk mewaspadai penyebaran kasus positif Covid-19. Karana hingga saat ini masih terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19, dimana pada hari Minggu (12/12) terdapat penambahan 5 kasus, dan hanya 1 pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“Walaupun saat ini kasus terkonfirmasi positif dibawah 10 kasus. Masyarakat tetap waspada dengan tetap mendisiplinkan diri memakai masker, dan menghindari kerumunan. Tidak ada cara lain pencegahan selain selalu memakai masker, dan juga menjaga kesehatan dengan selalu mencuci tangan,” ujar Plt Kadis Kesehatan, Masrul Kasmy.

Selain selalu mematuhi prokes, pelaksanaan vaksinasi juga terus digesa untukmencapai target 70 persen masyarakat Riau divaksin. Pekanbaru masih menjadi daerah yang capaian vaksinasi tertinggi di Riau, yakni 88,20 persen, disusul Kota Dumai 70,40 persen, Kuansing 60.70 persen, Bengkalis 59,35 persen.

“Alhamdulillahi untuk hari ini (kemarin red) vaksin satu Provinsi Riau sudah mencapai 56,78%, ada kenaikan sebesar 0,74% dibanding dengan capaian kemaren. Jarak capaian Riau dengan Sumbar tinggal 2,67% lagi, mudah-mudahan dalam dua hari ini Riau akan susul Sumbar,” jelas Masrul Kasmy, yang juga menjabat asisten I Setdaprov Riau ini.

 

“Stok vaksin kita masih banyak, jadi masyarakat jangan khawatir untuk tidak dapat divaksin. Sekarang sudah banyak yang mengadakan vaksinasi masal, baik dari pihak TNI/Polri mauapun organisasi masyarakat. Termasuk di Rumah sakit dan Puskesmas juga tersedia vaksin,” tambahnya.

 

Sementara itu, untuk pasien yang meninggal akibat Covid-19, tidak terdapat penambahan. Untuk total terkonfirmasi 128.491 kasus, yang isolasi mandiri 44 orang, rawat di Rumah Sakit 5 orang, sembuh 124.325 orang dan 4.117 meninggal dunia.

 

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

X