Pemprov Tunggu Surat Resmi Pembatalan PPKM Level 3 Saat Nataru

- Selasa, 7 Desember 2021 | 19:00 WIB
Plt Kadiskes Riau, Masrul Kasmi
Plt Kadiskes Riau, Masrul Kasmi

 

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Pemerintah Provinsi Riau, masih menunggu surat resmi dari pemerintah pusat, terkait denga dibatalkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, selama periode Natal dan Tahun baru 2022 (Nataru), mulai tanggal 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Masrul Kasmi, mengatakan, pihaknya tidak bisa mengumumkan pembatalan PPKM level 3 pada Nataru mendatang. Karena belum ada dasar surat resmi dari pemerintah terkait pembatalan tersebut. Jika sudah keluar surat resminya barulah pemerintah menyampaikan ke Kabupaten Kota, dan masyarakat.

 

“Belum ada surat resminya, kita baru mendengarnya dari berita online. Kalau sudah ada resminya baru kita sampaikan ke Kabupaten Kota. Perlu kita mendapatkan resminya, baik melalui Satgas pusat, dari Kementrian Kesehatan, maupun dari Mendagri,” ujar Masrul Kasmi.

 

Dalam persiapan menghadapi libur nataru kata Masrul Kasmi yang juga menjabat Asisten I Setdaprov Riau ini, Pemprov Riau tetap berkoordinasi dengan Kabupaten Kota, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan tim Satgas. Untuk tetap mensosialisasikan kepada masyarakat, mengantisipasi terjadinya gelombang ketiga, dan masuknya varian baru Covid-19.

 

“Disiplin terhadap protokol kesehatan tetap kita tegaskan kepada masyarakat. Masker masih tetap dipakai, menghindari mobilisasi disatu tempat, menghindari kerumunan dan tetap berpola hidup sehat mencuci tangan. Kita harus tetap wadpada terhadap penyebaran Covid-19,” ujar Masul Kasmi.

 

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

X