Tunggu Izin KASN Pemprov Segera Buka Assesment 12 OPD

- Senin, 6 Desember 2021 | 13:39 WIB
Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan
Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan

 

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Pemerintah Provinsi Riau, dalam waktu dekat akan membuka assesment jabatan pejabat tinggi pratama atau eselon II dilingkungan Pemprov Riau. Jabatan yang dibuka sebanyak 12 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kosong hasil evaluasi, dan jabatan OPD yang pejabatnya akan memasuki masa pensiun.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, mengatakan, saat ini ada 9 jabatan yang di Plt kan, setelah dilakukannya pelantikan 32 pejabat eselon II hasil evaluasi, dari 41 OPD. Dan saat ini pihaknya menunggu izin dari Komite Aparatir Sipil Negara (KASN).

“Untuk assement Insya Allah dalam bulan Desember ini dibuka. Tapi kita masih menunggu izin dari KASN, surat pengajuan assement sudah kita sampaikan. Setelah keluar izinnya langsung dibuka pendaftaran, kemungkinan pertengahan Desember,” ujar Ikhwan, Senin (6/12).

Dijelaskan Ikhwan, selain 9 jabatan yang kosong, untuk pejabat yang memasuki masa pensiun juga akan dibuka assementnya. Seperti Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transimgrasi, Jonli, yang memasuki mas pensiun tahun 2022 mendatang. Selanjutnya Kepala pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak pengendalian penduduk dan KB, T Hidayati Hefita, yang memasuki masa pensiun Desember 2021, dan Staf Ahli Gubernur Riau Indra Putrayana.

 

“Jadi tota yang akan dibuka assesment itu ada 12 OPD, baik yang sekarang di Plt kan, maupun yang masuk masa pensiun ada 3 orang. Setelah keluar izin, silahkan bagi yang memenuhi syarat bisa mendaftar. Yang sedang menjabat sekarang juga bisa mendaftar untuk mengisi jabatan yang masih kosong,” kata Ikhwan.

 

Untuk diketahui, 12 jabatan yang akan di assesment diantaranya, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR PKPP Dirut RSUD, Dirut RSJ, Biro Umum, Biro Pengadaan barang dan jasa, asisten II Setdaprov, Kadis BPMDes, dan Disnakertrans.

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

X