Gubri Terima Mobil Lab PCR dari Kemendagri, Langsung Digunakan

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 17:45 WIB
 (Istimewa)
(Istimewa)

HALUANRIAU.CO, RIAU - Gubernur Riau Syamsuar menerima bantuan Mobile Laboratorium Polymerase Chain Reaction Test (PCR) Covid-19 atau Mobile Lab dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia dihalaman Gedung Daerah, Sabtu (4/12/2021).

"Alhamdulillah hari ini mobil lab PCR sudah tiba di Pekanbaru, kami dan tim kesehatan telah meninjau mobil yang telah sampai disini. Dan sekaligus diberikan petunjuk agar mudah mengoperasionalkannya," ucap Gubri

Gubri Syamsuar, mengucapkan terimakasih kepada Bapak Menteri Dalam Negeri. Diharapkan Mobil Lab PCR ini dapat dimanfaatkan hingga ke daerah-daerah terutama daerah pelabuhan keluar masuk orang yang datang, Pelabuhan Dumai, Pelabuhan Mengkapan Siak, termasuk juga bandara.

Selain itu, Mobil Lab PCR ini juga dapat ditempatkan di daerah-daerah yang kasus positifnya tinggi. 

Baca Juga: Kamu Nafsuan? Begini Cara Mengendalikannya Menurut Islam

"Saat ini hanya ada 5 daerah yang memiliki lab PCR, mobil PCR ini bisa kita peruntukkan untuk daerah-daerah yang belum memiliki lab PCR itu. Sehingga nanti bisa dengan cepat mengetahui sejauh mana penularan Covid-19 di daerah tersebut," ungkapnya.

Dijelaskan Gubri, Mobil lab PCR ini masih dalam status pinjam pakai. Dalam proses administrasinya masih menunggu persetujuan hibah dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Namun demikian, mobil ini sudah bisa dioperasionalkan sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat Provinsi Riau. 

"Harapan kami kepada masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan, apalagi saat ini varian baru Omicron sudah sampai ke Malaysia dan Singapura. Saya mengharapkan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota untuk senantiasa mengawasi pelabuhan-pelabuhan dan pintu masuk yang bisa menimbulkan penularan Covid-19 yang baru," harapnya. 

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X