Tokoh Pers Riau dan Mantan Anggota DPRD Kampar.dan Pekanbaru, Muslim Kawi Meninggal

- Kamis, 2 Desember 2021 | 01:31 WIB
Muslim Kawi
Muslim Kawi

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Pers Riau sedang berduka. Salah seorang tokoh bagi para pekerja tinta itu, Muslim Kawi meninggal dunia, Rabu 1 Desember 2021 malam di rumah Sakit Ibnu Sina Pekanbaru.

Muslim Kawi pernah menjadi ketua PWI Riau di tahun 1981 hingga 1985 dan beliau juga salah seorang yang membentuk PWI Riau.

Muslim Kawi memulai karirny sebagai wartawan saat masih berumur 21 tahun di tabloid nyata Bukittinggi dan kemudia hijrah ke Pekanbaru dan menjadi redaktur di SKM Obor tahun 1962.

Tahun 1964, pria yang biasa disapa MK ini menjadi koresponden LKBN Antara Pekanbaru dan juva mengelola kota Bisnis Mandi. Selain ia juga pernah menjadi Pemimpin Redaksi tabloid Genta dan sebagai ombudsmen di Riau Pos.

Baca Juga: Produk Makanan Sehat Asal Riau Organic Center Raih Sertifikat SNI dan HACCP

Muslim Kawi juga pernah menjadi sekretaris di SIWO selama 2 (dua) periode dan ketua SIWO. Selain karir di dunia Pers, Muslim Kawi juga pernah menjadi anggota DPRD di dua tempat yakni Kampar di tajin 1966 dan Pekanbaru tahun 1970.

Sekarang pria yang selalu tersenyum itu sudah pergi untuk selamanya, tapi jasa jalanya terhadap Pers di Riau tidak pernah dilupakan.

"Semoga almarhum diampuni segala dosa dan kesalahannya, diterima semua amal kebaikannya serta dimasukkan kedalam surga Allah SWT, ucap Ketia PWI Riau Zulmansyah Sekedang.

Zulmansyah berharap kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan ketabahan dan kesabaran serta ikhlas atas kepergian almarhum dan selalu diberi kekuatan iman dalam menerima musibah ini.

BACA Juga: 7 OPD Kosong Dijabat Plt, Sekdaprov Langsung Ambil Alih Dinas PUPR PKPP

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X