Gubri Angkat Bicara Soal Calon Ketum KONI, Jalankan Sesuai AD/ART dan Aturan Musprov KONI

- Senin, 29 November 2021 | 23:39 WIB
Gubernur Riau, Syamsuar, saat menyerahkan bonus kepada atlet berprestasi
Gubernur Riau, Syamsuar, saat menyerahkan bonus kepada atlet berprestasi

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Gubernur Riau, Syamsuar, mulai angkat bicara terkait dengan pemilihan calon Ketua Umum (Ketum) KONI Riau, masa bakti 2021-2025. Gubri menegaskan agar pengurus KONI Riau bisa menjalankan aturan dalam pemilihan calon Ketua umum KONI Riau, sesuai dengan Anggaran Dasar Rumah Tangga (AD/ART) KONI. Dimana Gubri juga telah mendengar hasil yang telah dikeluarkan oleh Tim Penjaring dan Penjaringan, banyak mendapat kritikan.

Penegasan tersebut disampaikan Gubernur Riau, Syamsuar, saat menyampaikan sambutan penyerahan sagu hati atau bonus kepada atlet dan pelatih berprestasi, pada PON XX dan Pepernas di Papua, serta insan olahraga, Senin (29/11), di Hotel Aryaduta Pekanbaru. Gubri mengatakan, jalan aturan sesuai dengan musyawarah Provinsi yang selama ini dijalankan oleh KONI.

“Melalui kesempatan ini, juga tentunya kami harapkan khususnya kepada pengurus KONI yang akan mengakhiri masa khidmatnya untuk pembinaan olahraga kedepan. Harapan kami tentunya, persiapkanlah musyawarah ini sesuai dengan aturan yang berlaku, sesuai dengan apa yang telah ditetapkan menurut Anggaran dasar Rumah Tangga,” ujar Gubri.

“Dan semua peraturan dijalankan sesuai dengan musyawarah Provinsi (Musprov) KONI, agar tentunya kami harapkan prestasi yang baik ini, walaupun saat ini sudah baik tentunya kita harapkan kedepan bertambah lebih baik lagi sehingga tentunya harpaan saya, pengurus yang akan datang betul-betul menjadi komitmen untuk membina olahraga yang ada di daerah ini,” tegas Gubri.

Dijelaskan Gubri, dalam meningkatkan prestasi olahraga, dibutuhkan ketua dan pengurus yang mau berkorban untuk atlet, dan peningkatan prestasi. KONI harus mempu menggandeng seluruh stakholder, termasuk dengan KONI Kabupaten Kota dan pengurus cabor. Agara dapat menghasilkan prestasi yang baik juga, jika kepengurusan sesuai dengan aturan.

 

“Karena itulah harapan kami, Musyawarah KONI yang akan datang bisa mendapatkan tentunya, betul-betul ketua dan pengurus yang betul-betul ingin berkhidmat dalam pembinaan olahraga. Sehingga harapan kita kedepan lebih baik lagi prestasi yang kita peroleh lebih baik lagi. Karena ini semua tergantung dari pengurus baik KONI Olahraga cabor, pelatih, harus berkolaborasi bersama,” kata Gubri.

 

“Mustahil prestasi yang akan kita peroleh tanpa kita urus, tidak mungkin dapat begitu saja. Kami harapkan musyawarah ini berjalan sesuai dengan apa yang menjadi harapan kita semua, sehingga terpilih yang terbaik untuk daerah Provinsi Riau dan untuk bangsa Indonesia,” tutup Gubri.

 

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

X