Hasil Tracing, Total 113 Siswa SMP IT Abdurrab Terkonfirmasi Positif Covid-19

- Sabtu, 27 November 2021 | 20:08 WIB
Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir
Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Riau kembali naik, setelah bertambahnya kembali siswa  positif Covid-19 di SMP IT Abdurrab, dari hasil tracing kembali bertambah sebanyak 59 orang, Sabtu (27/11), dan total siswa yang positif Covid-19 menjadi 113 siswa.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, penambahan kasus positif di sekolah SMP IT Abdurrab tersebut setelah dilakukannya pemeriksaan terhadap seluruh siswa yang berada di asrama.

“Setelah dilakukan pemeriksaan bertambah 59 siswa lagi yang positif, total 113 siswa yang terkonfirmasi positif. Siswa yang positif sudah diisolasi di asrama dan dipisah dengan siswa yang negatif. Jadi yang negatif diisolasi dahulu selama lima hari di asrama mereka, setelah itu baru bisa dipulangkan,” jelas Mimi.

 

“Semua siswa yang positif covid-19 ada tidak bergejala. Jadi saat dilakukan pemeriksaan rutin terdeteksi siswa yang positif. Mereka semua sudah divaksin dua kali, mudah-mudahan tidak ada yang parah, karena sudah divaksin,” jelas Mimi lagi.

 

Dikatakan Mimi, tidak hanya dari siswa SMP IT Abdurrab menambah kasus positif di Riau. Dari Kota Dumai juga menambah 7 kasus positif Covid-19 di Riau kembali naik, dengan total penambahan 62 kasus. Untuk itu Mimi kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

 

“Sekarang sudah mulai naik lagi ni kasus positif, di Dumai bertambah 7 kasus, dari luar Provinsi 3 kasus. Jadi masyarakat tetap patuhi prokes, kasus positif masih terus terjadi, perlu dilakukan pencegahan dengan disiplin prokes. Kita liat berita do Eropa kasus naik tinggi, dengan masuknya varian Covid yang baru lagi,” ungkap Mimi.

 

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

X