S1 Prodi Perminyakan UIR Raih Juara dalam Perhelatan Northern Sumatera Forum SKK Migas Wilayah Sumbagut

- Sabtu, 27 November 2021 | 11:56 WIB
Istimewa
Istimewa


HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Delegasi mahasiswa yang di koordinator Migas Center UIR, Hj Fitrianti beserta 4 Member Riau Oil & Gas Community (ROGC) Migas Center UIR Moh. Adam Mubarok, Arie Minanda Putra, Fouja Ramadani Atmaja dan Bakti Alamsyah menyabet Juara 1 Lomba karya Tulis Mahasiswa atas nama Novan Agitama Putra dengan judul karya ilmiah “Studi Kelayakan Penerapan Microbial EOR di Riau Guna Meningkatkan Produksi Migas Menuju Target 1 Juta Barel”.

Perhelatan Northern Sumatera Forum SKK Migas Wilayah Sumbagut yang dilaksanakan di Batam 21 – 23 November 2021 menyisakan segudang prestasi mahasiswa Program Studi Perminyakan Fakultas Teknik Universitas Islam Riau.

“Kita berhasil sabet 5 dari 12 kategori karya ilmiah yang diperlombakan”, tutur Fitri.

Koordinator Migas Center UIR, Fitrianti menyatakan sangat puas dan bangga pada raihan anak didiknya.

Baca Juga: Bupati Siak Diwakili Asisten III, Buka Pelatihan Wartawan Anggota PWI Riau

Selain juara 1, tema "Migas dan Budaya" yang diusung berhasil mendulang sejumlah prestasi juara 2 atas nama Ismiralda dengan judul artikel ilmiah “Peran Perusahaan Migas Dalam Mengembangkan Kearifan Lokal Budaya Melayu Riau”.

Sedangkan, pasangan Sadiqul Ikhsan Wusqa  dan Peggy Callista  meraih juara harapan 1 dengan tema "Potensi SDA Migas Di Daerah dan Peran Stakeholder Dalam Mendukung Capaian Target Minyak 1 Juta Barel".

Selanjutnya, Juara harapan 2 atas nama Muhammad Aulia Rahman dengan Tema "Mengenal Kearifan Budaya Lokal dalam Upaya Harmonisasi dan Dukungan Kelancaran Operasional dan Target Kegiatan Migas".

Proses seleksi ketat yang dimulai dari tanggal 16 Oktober hingga 17 November 2021 serta pengumuman lomba di laksanakan pada tanggal 26 November 2021, membuktikan kapasistas mahasiswa S1 Prodi Perminyakan Universitas Islam Riau dalam menyongsong Visi UIR “Menjadi Universitas Islam Berkelas Dunia Berbasis Iman dan Takwa Tahun 2041”.

Apresiasi serupa disampaikan Admiral, Wakil Rektor III UIR yang khusus menggawangi bidang kemahasiswaan, alumni, dan kerjasama.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapolri Mutasi Dirreskrimum dan 6 Kapolres di Riau

Selasa, 21 Juni 2022 | 19:12 WIB

Mulai Besok JCH Asal Riau Masuk Asrama EHA 

Kamis, 16 Juni 2022 | 19:41 WIB
X