54 Siswa SMPIT Abdurrab Terkonfirmasi Positif, Kadiskes Minta Disdik Kota Tutup Sementara Sekolah

- Jumat, 26 November 2021 | 20:17 WIB
Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir
Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir

 

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Pertama kalinya sejak dibuka sekolah tatap muka terbatas, dan mulai masuk anak-anak Pesantren, dan sekolah boarding school terjadi kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Dalam satu hari terpapar sebanyak 54 siswa, tepatnya di SMP IT Abdurrab, Jumat (26/11).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, membenarkan adanya kasus positif disalah satu sekolah swasta atau sekolah boarding school. Siswa yang terkonfirmasi positif langsung di isolasi dan dilakukan tracing di sekolah dan keluarga.

“Ya ada salah satu sekolah boarding school yang terkonfirmasi positif, dan sudah dipisah yang terpapatbdan yang tidak. Siswanya sudah di isolasi dan ditracing. Tentunya ini menjadi pelajaran bagi sekolah boarding school, yang menginapkan anak-anaknya di pesantren,” ujar Mimi.

Dengan adanya kasus ini, Mimi meminta kepada sekolah dan Dinas Pendidikan Kota, untuk menutup sementara sekolah tersebut agar tidak semakin meluas kasus positif. Sesuai dengan aturan SKB 4 Mentri, jika terjadi kasus positif disekolah maka ditutup sementara sampai situasi kembali normal.

“Sesuai aturan SKB 4 mentri, kami meminta kepada Dinas Pendidikan untuk menutup sekolah kalau ada yang terpapar. Inikan siswanya menginap, untuk mencegah terjadinya kasus lain,” kata Mimi.

“Sekolah boarding school juga harus bisa betul-betul menerapkan prokes dan sarana belajarnya. Kemudian kasus ini bisa saja berkontak dengan orang luar, untuk itu perlu dilakukan pengecekan secara berkala,” imbau Mimi.

Sementara itu, dari informasi per hari Jumat, (26/11) di Provinsi Riau terdapat penambahan 65 kasus Terkonfirmasi Covid-19. Kabar baiknya, terdapat penambahan 2 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Tidak terdapat penambahan pasien yang dinyatakan meninggal dunia karena Covid-19. Total terkonfirmasi 128.343 kasus, pasien sembuh 124.042 orang, dan 4.116 orang meninggal akibat Covid-19.

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

X