BRK Vaksin 1.500 Masarakat, Gubri: Ini Bahagian Membantu Percepatan Vaksinasi

- Selasa, 23 November 2021 | 13:53 WIB
Gubernur Riau, Syamsuar, bersama Kadiskes Riau, Dirut BRK dan Komut BRK, menyaksikan pelaksanana vaksinasi di Menara BRK
Gubernur Riau, Syamsuar, bersama Kadiskes Riau, Dirut BRK dan Komut BRK, menyaksikan pelaksanana vaksinasi di Menara BRK

 

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Pemerintah Provinsi Riau, terus menggesa pelaksanaan vaksin Covid-19 bagi masyarakat Riau. Salah satunya dengan menggandeng Perbankan, seperti yang dijalankan oleh BUMD Riau, Bank Riau Kepri (BRK) yang memberikan 1.500 vaksin bagi masyarakat Riau, untuk vaksin 1 dan vaksin 2, di Menara Gedung BRK, Selasa (23/11).

Pelaksanaan vaksinasi oleh BRK ini kata Gubri, sebagai bentuk kepedulian perusahaan dan Perbankan dalam membantu Pemerintah, untuk meningkatkan persentase vaksin di seluruh wilayah Riau. Banyak dari masyarakat yang membutuhkan informasi vaksin, selain dari vaksinasi yang dijalankan oleh Pemerintah.

“Pelaksanaan vaksinasi di Bank Riau Kepri ini, bahagian membantu Pemerintah daerah dalam rangka percepatan vaksinasi di Provinsi Riau. Kita masih dibawah 50 persen untuk vaksinasi pertamanya, vaksinasi kedua jauh lagi sekali,” ujar Gubri, usai meninjau pelaksanaan vaksinasi bersama Dirut BRK Andi Buchari, Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir, dan Asisten III Setdaprov Riau, Syahrial Abdi, yang juga Komut BRK.

Pada kesempatan tersebut, gubri juga menyampaikan kepada masyarakat yang sudan divaksin pertama. Tidak perlu lagi mendatangi lokasi pertama untuk divaksin kedua. Karena di Puskesmas dan Rumah Sakit bisa menerima vaksinasi kedua sesuai dengan jenis vaksin pertama yang diterima. Sehingga nantinya capaian vaksin bisa dikejar, dan secepatnya bisa dihabiskan.

“Jadi ini akibatnya tadi seperti itu, vaksinasi keduanya ke tempat semula jadi itu akibatnya, sekarang tau saya apa permasalahannya. Jadi ini sebenarnya tak boleh, jadi artinya vaksinasi kedua boleh saja dimana, jangan menunggu disini. Makanya perlu diperbaiki baik dinas kesehatan Provinsi maupun Kabupaten Kota agar progres vaksinasi kita nanti tinggi. Vaksinasi rendah akibat cara vaksinasi berbeda. Kita suport vaksinasi pertama habiskan dulu baru vaksinasi kedua, barangkali ini yang perlu diperbaiki agar bisa lebih cepat,” kata Gubri.

Saat berbincang dengan masyarakat yang akan divaksin, Gubri tetap mengingatkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, walaupun sudah divaksin. Vaksin bagian dari meningkatkan kekebalan tubuh atau herd imunity, namun bukan tidak mungkin yang sudah divaksin kena covid, tapi tidak separah yang belum divaksin.

“Maskernya tetap dipakai, jangan dilepas, protokol kesehatan tetap dijalania jangan abai,” kata Gubri kepada warga yang akan divaksin.

Sementara itu, Direktur BRK, Andi Buchari, mengungkapkan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat ini sebagai bentuk kepedulian BRK, dalam mendukung program vaksinasi dan mempercepat persentase vaksin di Riau. Selain bagi karyawan yang harus divaksin, BRK juga membantu bagi masyarakat yang membutuhkan vaksin.

 

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

X