PLN Bentuk Tim PDKB Sentuh Langsung, Lakukan Perawatan Tanpa Padamkan Aliran Listrik

- Senin, 22 November 2021 | 12:09 WIB
Mobil tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) sentuh langsung guna meningkatkan pelayanan secara maksimal.
Mobil tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) sentuh langsung guna meningkatkan pelayanan secara maksimal.

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (UIWRKR) meresmikan mobil tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) sentuh langsung guna meningkatkan pelayanan secara maksimal.

General Manager PLN UIWRKR, Hartono mengatakan tim PDKB merupakan tim khusus PT PLN (Persero) yang terlatih melakukan pemeliharaan, perbaikan, dan penggantian isolator, konduktor maupun komponen lainnya pada jaringan listrik.

"Seperti namanya, tim ini melakukan hal tersebut tanpa memadamkan aliran listrik atau masih dalam keadaan bertegangan," katanya.

Menurut Hartono, dalam peluncuran mobil PDKB juga dilaksanakan simulasi penggunaannya dengan uji peralatan dan kesiapan sesuai dengan ketentuan Standar Perusahaan Listrik Negara (SPLN) yang berlaku.

Baca Juga: Pak Bhabin, Youtuber Polisi Ajarkan Buat Video Kocak Penggerebekan Pengguna Narkoba, Berikut Ceritanya

Hal ini dimaksudkan dalam setiap pekerjaannya selalu didukung peralatan yang memenuhi standar keselamatan.

"Kini kami telah mempunyai mobil PDKB sentuh langsung sebanyak satu unit dengan tim yang siap berkerja tanpa padam di mana meskipun petugas yang memegang jaringan listrik bertegangan 20 kilo Volt (KV) masih akan tetap aman," ujarnya.

Baca Juga: FIM Nyatakan Pertamina Mandalika International Street Circuit di Lombok, NTB, Lulus Homologasi

Dia menjelaskan dengan adanya tingkat risiko yang sangat tinggi, tim PDKB juga berkomitmen untuk selalu patuh pada Instruksi Kerja (IK) dan berkomitmen Zero Accident dalam setiap pekerjaan.

Sementara itu, Syamsuar Gubernur Riau memberikan dukungan atas terbentuknya Tim PDKB Sentuh Langsung PLN untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X