Masuk 4 Besar Tingkat Kedisipilan Prokes Rendah, Gubri: Masyarakat Harus Sadar Pentingnya Prokes

- Senin, 22 November 2021 | 08:15 WIB
Gubri Syamsuar, saat menyaksikan pelaksanana Vaksinasi, dengan prokes yang ketat
Gubri Syamsuar, saat menyaksikan pelaksanana Vaksinasi, dengan prokes yang ketat

 

PEKANBARU-Gubernur Riau, Syamsuar, mengingatkan masyarakat Riau untuk mematuhi protokol kesehatan, selama masa pandemi Covid-19 belum berakhir. Dari data Pemerintah pusat, Provinsi Riau masuk dalam 4 besar Provinsi dengan kepatuhan rendah menerapkan protokol kesehatan.

Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan 4 Provinsi dengan tingkay kedisiplinan prokes yang rendah diantaranya, Riau, Lampung, Sulawesi Tenggara dan Maluku.

Untuk itu Gubri tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada masyarakat Riau untuk tetap mendisiplinkan protokol kesehatan.

“Berkaitan dengan protokol kesehatan, Riau termasuk 4 daerah Provinsi yang masih rendah ini pelaksanaan protokol kesehatan. Karena sudah diperingatkan, mari kita ajak masyarakat harus sadar minimal mereka menggunakan masker, saya katakan itu,” Ujar Gubri Syamsuar.

“BNPB telah memberikan bantuan masker tujuan agar masyarakat minimal menggunakan masker, agar nanti kita disiplin terhadap protokol kesehatan sehinggan nanti kita harapkan adanya penurunan kasus Covid-19,” tegas Gubri.

Gubri menegaskan, pihaknya terus mensosialisasikan penerapan prokes, namun masih banyak mayarakat yang tidak peduli dan cuai terhadap prokes. Tetap saja tidak pedulia dengan himbauan pemerintah, Gubri pun mengingatkan jangan sampai menyalahkan pemerintah yang tidak tegas.

 

“Kita tak boleh cuai dan tak boleh abai, Covid-19 masih ada. Ingat kalau kita tidak disiplin tunggulah waktunya, jangan salahkan kami. Karena itu saya ingatkan kembali tetap prokes minimal selalu pakai masker," tegasnya lagi.

 

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

X