Tingkatkan Capaian Vaksin dengan Vaksinasi Massal, Gubri: Covid-19 Masih Ada Patuhi Prokes

- Minggu, 21 November 2021 | 17:39 WIB
Gubernur Riau, Syamsuar, menyaksikan pelaksanaan vaksin Covid-19, di SMAN 2 Kubang, Kabupaten Kampar.
Gubernur Riau, Syamsuar, menyaksikan pelaksanaan vaksin Covid-19, di SMAN 2 Kubang, Kabupaten Kampar.

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau, terus menggesa pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat Riau, untuk mencapai terget  70 persen. Salah satunya dengan mengadakan vaksinasi massal bagi pelajar dan masyarakat, yang diadakan bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57, di SMAN 2 Kubang, Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

 

Gubernur Riau, Syamsuar, dalam arahannya mengingatkan masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi. Apalagi di daerah Kabupaten Kampar, dimana persentase vaksiansi masih dibawah 40 persen. Vaksinasi tidak lain untuk meningkatkan kekebalan tubuh (herd imunity), bagi masyarakat, dan sekaligus mencegah penyebaran Covid-19.

 

“Harapan kita vaksinasi kita ini lebih meningkat lagi, dengan kondisi sekarang. Kemudian juga kami menyampaikan terutama untuk anak sekolah, anak sekolah ini semuanya sudah di vaksin, karena kenyataannya di daerah itu di Jawa itu, yang banyak kena itu anak sekolah. Makanya kami harapkan pada Dinas Kesehatan Provinsi, dan Kabupaten Kota, prioritaskan kepada anak sekolah,” ujar Gubri, Sabtu (30/11).

 

Pada kesempatan tersebut, Gubri tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada masyarakat Riau untuk tetap mendisiplinkan protokol kesehatan. Karena dari informasi yang disampaikan oleh Pemerintah pusat melalui kajian dan pengamatan, Provinsi Riau masuk dalam salah satu Provinsi yang rendah disiplin Protokol Kesehatan.

 

“Kemudian ini berkaitan dengan protokol kesehatan, Riau termasuk 4 daerah Provinsi yang masih rendah ini pelaksanaan protokol kesehatan. Karena sudah diperingatkan, mari kita ajak masyarakat harus sadar minimal mereka menggunakan masker, saya katakan itu. BNPB telah memberikan bantuan masker tujuan agar masyarakat minimal menggunakan masker, agar nanti kita disiplin terhadap protokol kesehatan sehinggan nanti kita harapkan adanya penurunan kasus Covid-19,” tegas Gubri.

 

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Harga TBS Sawit di Riau Pekan Ini Alami Penurunan

Selasa, 30 November 2021 | 11:48 WIB

Kemendag: Cangkang Sawit Riau Diekspor ke Jepang

Senin, 29 November 2021 | 19:47 WIB
X