Ukir Sejarah Riau di KSN 2021, Franklin Filbert Irwan Sumbangkan Emas di Bidang Matematika

- Kamis, 18 November 2021 | 12:53 WIB
Franklin Filbert Irwan Sumbangkan Emas di Bidang Matematika (Istimewa)
Franklin Filbert Irwan Sumbangkan Emas di Bidang Matematika (Istimewa)


HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Dua orang siswa Witama School, Jalan Tanjung Datuk Ujung Kecamatan Limapuluh, Kota Pekanbaru berhasil mengukir sejarah prestasi di dunia pendidikan Bumi Lancang Kuning, Provinsi Riau.

Salah satunya yaitu Franklin Filbert Irwan, siswa kelas VIII SMP Witama School sang penyumbang emas bidang matematika dan mengaku bangga dan senang bisa mempersembahkan prestasi terbaik untuk Riau.

Berkat perjuangan dan dedikasinya, Franklin Filbert Irwan mampu menghantarkan Provinsi Riau di posisi keempat dalam ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat nasional tahun 2021.

Tak tanggung-tanggung, posisi itu merupakan prestasi pertama dalam sejarah pendidikan Provinsi Riau dalam ivent tersebut. Sehingga semua orang merasa kagum atas prestasi yang berhasil diukir putra terbaik Riau ini.

Baca Juga: Milad Ke-109, Berikut Daftar Tokoh Muhammadiyah yang Digelari Pahlawan Nasional

"Saya sangat senang dan bangga bisa mempersembahkan medali di KSN 2021. Memang cukup lelah, tapi perjuangan ini tidak sia-sia dan memberbuahkan hasil," ungkap Franklin Filbert Irwan kepada media ini, Rabu (17/11/2021).

Franklin Filbert Irwan merupakan putra pertama dari dua bersaudara pasangan Felix Irwan SE SPsi dan Yanni Kho SE MM. Untuk menghadapi event tersebut, dirinya mengaku sangat matang mempersiapkan diri. Bahkan sejak bulan September dia sudah menggembleng diri guna mempersembahkan yang terbaik untuk sekolah khususnya dan Provinsi Riau pada umumnya.

Begitu pula dukungan serta support dari kedua orangtua dan pihak sekolah, membuat anak kelahiran Kota Pekanbaru, 23 Februari 2008 ini lebih terpacu dan semangat dalam mempersiapkan diri.

Dan terbukti, kerja keras yang ia lakukan tak sia-sia dan membuahkan hasil maksimal. Saat pelaksanaan KSN pada 9-10 November 2021 lalu, Franklin Filbert Irwan yang lebih suka membaca dan main game inipun berhasil meraih medali emas di ajang tersebut.

"Saya ucapkan ribuan terimakasih kepada semuanya. Terkhusus kepada orangtua, guru, pembimbing yang telah mensupport. Dan setelah ini saya bertekad untuk terus mengukir sejumlah prestasi," pungkas Franklin.

Baca Juga: Polisi Tetapkan Dosen FISIP UNRI Tersangka Dugaan Pelecehan Seksual terhadap Mahasiswinya

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

76 Napi di Riau Terima Remisi Hari Raya Waisak

Senin, 16 Mei 2022 | 13:27 WIB
X