Cegah Gelombang Ketiga Kasus Covid-19, BNPB 500 Ribu Masker dan Hand Sanitizer

- Rabu, 17 November 2021 | 11:57 WIB
Deputi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB Jarwansyah, mewakili kepala BNPB,  bersama Gubernur Riau, Syamsuar melepas mobil masker
Deputi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB Jarwansyah, mewakili kepala BNPB,  bersama Gubernur Riau, Syamsuar melepas mobil masker

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Kasus terkonfirmasi positif di Provinsi Riau terus melandai, bahkan dalam dua hari selama pandemi covid-19 terjadi, di Riau nihil kasu positif, begitu iuga dengan pasien yang meninggal akibat Covid-19 juga dalam beberapa minggu ini juga nihil pasien meninggal.

 

Untuk mengantisipasi terjadinya kembali peningkatan kasus positif Covid-19 di Riau, Pemerintah Provinsi Riau tetap menghimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan terutama memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan usai beraktifitas.

 

Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB), mengapresiasi Pemprov Riau dalam penanganan kasus positif Covid-19, bahkan Riau bisa nihil kasus positif bisa dipertahankan. Dan dalam mengantisipasi terjadinya gelombang ketiga BNPB memberikan bantuan berupa 500 ribu unit masker, 100 ribu hand sanitizer, dan 100 ribu sabun batang untuk provinsi Riau.

 

Bantuan tersebut diberikan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Selanjutnya bantuan tersebut juga langsung didistribusikan ke 12 kabupaten/kota di Riau melalui gerakan mobil masker. Penyerahan bantuan dilaksanakan dihalaman kantor Gubernur Riau yang langsung diserahkan oleh Deputi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB Jarwansyah, mewakili kepala BNPB, Selasa (16/11).

 

“Bantuan masker, hand sanitizer dan sabun dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Riau. Dan ini juga sebagai antisipasi adanya peningkatan kasus Covid-19 diakhir tahun. Meskipun saat ini kasus Covid-19 menurun di Riau, namun protokol kesehatan tetap harus dijalani. Terutama dalam penggunaan masker. Upaya pencegahan terhadap kemungkinan gelombang ketiga harus tetap dilakukan," ujar Jarwansyah.

 

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

76 Napi di Riau Terima Remisi Hari Raya Waisak

Senin, 16 Mei 2022 | 13:27 WIB
X