Proses Administrasi Tuntas, BRK Tunggu Validasi OJK Menuju Konversi ke Syariah

- Selasa, 16 November 2021 | 19:12 WIB
Dirut BRK Andi Buchari, bersama jajaran pimpinan BRK, untuk persiapan BRK menuju konversi Bank Riau Kepri Syariah
Dirut BRK Andi Buchari, bersama jajaran pimpinan BRK, untuk persiapan BRK menuju konversi Bank Riau Kepri Syariah

 

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Bada Usaha Daerah (BUMD) Riau, Bank Riau Kepri (BRK), terus menggesa konversi BRK dari Bank konvensional menjadi Bank Syariah. Dan ditargetkan launching konversi BRK Syariah ditargetkan pada Januari 2022. Karena saat ini konversi BRK Syariah tinggal selangkah lagi, dan seluruh proses administrasi sudah tuntas.

 

"Proses administrasi konversi BRK syariah sudah selesai, dan tinggal menunggu izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). OJK akan melakukan validasi akhir atau pemeriksaan on the spot bagian akhir dari konversi ini ke Syariah. Nanti OJK akan ke cabang, kedai atau kantor kas bank kita untuk melakukan validasi dan pengujian terhadap SDM dan teknologi kita," kata Dirut BRK, Andi Buchari di Ballroom Menara Dang Merdu BRK, Selasa (16/11).

 

“Kita optimis izin Konversi BRK Syariah paling lambat keluar pada akhir Desember tahun ini. Kalau bisa minggu ini sudah didatangi validasi on the spot OJK, semoga Desember nanti bisa dikeluarkan izinnya, sehingga Januari bisa launching," tambahnya.

 

Selama masa menuju konversi BRK Syariah, kata Andi Buchari, ia meminta dukungan seluruh pihak agar Konversi BRK Syariah ini dapat segera terwujud. Sebab sejak 30 April 2021 pihaknya sudah menyampaikan seluruh dokumen perizinan kepada OPPS OJK Pusat berupa softcopy dan menyampaikan dokumen hardcopynya secara langsung ke OJK Riau.

 

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

76 Napi di Riau Terima Remisi Hari Raya Waisak

Senin, 16 Mei 2022 | 13:27 WIB
X