Pembangunan Jalan Sembilang Hampir Rampung, PUPR Kaji Pembuatan U Turn

- Selasa, 9 November 2021 | 20:17 WIB
Kondisi jalan Sembilang, Kecamatan Rumbai hampir ranpung, Dinas PUPR akan melakukan kajian untuk membuat U Turn
Kondisi jalan Sembilang, Kecamatan Rumbai hampir ranpung, Dinas PUPR akan melakukan kajian untuk membuat U Turn

 

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Pemerintah Provinsi Riau, telah membangun dua jalur jalan di Jalan Sembilang, sepanjang 1,2 Kilometer di Kecamatan Rumbai. Dan saat ini pengerjaan sudah hampir rampung, mulai dari simpang jalan sekolah sampai bundaran Pertamina Hulu Rokan (PHR).

 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau, M Taufiq OH, mengatakan pembangunan jalan Sembilang tersebut merupakan kelanjutan dari tahun lalu sampai Jalan Sekolah. Sebelumnya jalan itu dibangun dari Jembatan Siak IV sampai Jalan Sekolah, kemudian tahun ini dilanjutkan sampai bundaran Chevron yang kini PHR.

 

“Secara umum progres pembangunan jalan Sembilanh fisiknya sudah hampir rampung, itu sudah pekerjaan aspal dua jalur, jalan ini kita bangun dua jalur sepanjang 1,2 Km. Mudah-mudahan sebelum akhir tahun ini sudah selesai 100 persen,” ujar Taufik OH, Selasa (8/11).

 

Dijelaskan Taufiq, pembangunan jalan tersebut dialokasikan sebesar Rp12 miliar, namun nilai kontraknya sebesar Rp11,3 miliar. Dan ditargetkan Desember selesai sesuai dengan kontraknya. “Kita targetkan pekerjaan selesai akhir Desember sesuai kontraknya. Tapi kita inginnya pekerjaannya secepatnya selesai, sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat. Namun kita masih ada pekerjaan aspal dan median jalan," jelasnya.

 

Sementara itu, terkait dengan tidak adanya tikungan untuk berputar atau U Turn, di sepanjang jalan Sembilang yang baru dibangun tersebut, mantan Kadishub Riau ini mengatakan, jalan tersebut dibangun untuk menghindari kemacetan yang sering terjadi di jalan Sembilang. Dan jika di buat U Turn dikhawatirkan akan menyebabkan kemacetan lagi.

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

X