Penunjukan Ginda Sebagai Plt Inter DPRD Kota, Firdaus: Pemprov Menunggu Ketua Defenitif

- Kamis, 4 November 2021 | 18:59 WIB
Karo Tapem Pemprov Raiu, Firdaus
Karo Tapem Pemprov Raiu, Firdaus

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Pemerintah Provinsi Riau, belum menerima surat resmi pemberhentian Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani, melalui rapat Paripurna DPRD Kota Pekanbaru, bersama Badan Kehormatan DPRD.

 

Kepala Biro Tata Pemerintahan dan administrasi, Firdaus, mengatakan, selama belum ada surat resminya, Pemprov Riau belum bisa memastikan apakah yang dijalankan oleh DPRD Kota Pekanbaru sah atau tidak. Namun pihaknya sudah menerima secara lisan pelaksanaan pemberhentian ketua DPRD Kota Hamdani.

 

“Kalau yang dijalankan oleh Badan Kehormatan dan DPRD Kota Pekanbaru, memberhentikan Hamdani sebagai ketua, itu menjadi hak mereka. Dan sesuai dengan PP nomor 12 tahun 2018, dan apa yang dijalankan olehmereka berdasarkan keputusan Badan Kehormatan DPRD Kota,” ujar Firdaus, Kamis (4/11).

 

“Untuk selanjutnya kami dari pihak Pemprov belum menerima surat resmi pemberhentian Hamdani sebagai Ketua. Yang jelas mereka telah menjalankan Paripurna dan memberhentikan Hamdani, selanjutnya kami tunggu surat resminya,” tambahnya.

 

Dijelaskan Firdaus, terkait dengan adanya penunjukan Plt Ketua DPRD Kota, Ginda Burnama, Ia telah mengetahui pasti. Karena penunjukan tersebut menjadi intern dari DPRD Kota, dari tiga wakil pimpinan DPRD Kota, secara intern menunjuk Ginda.

 

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

X