Harimau Serang Anak 12 Tahun hingga Tewas di Areal Perusahaan di Inhil

- Rabu, 3 November 2021 | 14:42 WIB
Ilustrasi Harimau (11089528)
Ilustrasi Harimau (11089528)

HALUANRIAU.CO, RIAU - Seorang remaja 12 tahun inisial MS, dilaporkan meninggal diduga akibat serangan harimau Sumatra, Ahad (31/10/2021) malam di Desa Teluk Kabung, Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau.

Pihak BKSDA Riau mengetahui, setelah mendapat laporan konflik satwa liar dari Kepala Unit PT Mutiara Sabuk Khatulistiwa (MSK), Desa Teluk Kabung.

Kepala Bidang Teknis Balai Besar KSDA Riau, M Mahfud menjelaskan korban dilaporkan diserang satwa liar yang diduga harimau Sumatra. Korban merupakan anak salah satu pekerja di PT Usaha Berkat Fangarato (UBF), salah satu kontraktor penanaman di PT MSK.

“Hasil pengecekan tim lokasi kejadian konflik merupakan lokasi sedang dilakukan aktivitas penanaman,” jelas Mahfud.

Menurut kronologis, kejadian penyerangan yang disebutkan saksi-saksi diperkirakan terjadi Ahad (31/10/2021) sekitar pukul 00.05 WIB. Berawal saat ibu korban mendengar jeritan minta tolong anaknya yang sedang tidur bersamanya di dalam camp (pondok kerja).

Seketika ibu korban terbangun dan melihat samar anaknya seperti diseret keluar dari pondok kerja. Sehingga ibunya langsung keluar pondok, namun tidak melihat anaknya karena saat itu suasana begitu gelap.

Selanjutnya, ibu korban masuk pondok dan mengambil senter. Kemudian, mencari keberadaan anaknya.

Baca Juga: Harimau Kembali Terkam Warga Merangin, Korban: Panjangnya 2 Meter

“Lebih kurang 60 meter dari camp, korban ditemukan ibunya dalam kondisi meninggal dunia dengan bekas luka cakaran dan gigitan di bagian kepala serta tengkuk korban,” jelas Mahfud.

Dilanda kepanikan melihat kondisi anaknya tersebut, ibu korban langsung meminta teman sesama pekerja di camp di sekitar lokasi.

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Sumber: Media Center Riau

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi Tindak Tegas Sejumlah SPBU Nakal di Riau

Senin, 15 Agustus 2022 | 13:26 WIB
X