Mulai Berlaku Hari Ini, Perjalanan Udara Hasil Rapid Antigen Negatif dan Dua Kali Vaksin

- Rabu, 3 November 2021 | 13:19 WIB
Mulai hari ini 3 November penumpang pesawat udara sudah diberlakukan hasil neagtif rapid antigen dengan syarat 1x24 jam
Mulai hari ini 3 November penumpang pesawat udara sudah diberlakukan hasil neagtif rapid antigen dengan syarat 1x24 jam

 

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Pemerintah Provinsi Riau, telah menerima aturan perjalanan dengan menggunakan moda transportasi pesawat udara. Dimana dalam aturan yang terbaru, setiap penumpang diperbolehkan menggunakan hasil rapid tes antigen negatif Covid-19, dengan pemberlakuan 1x24 jam, dengan syarata sudah vaksin 2 dosis.

 

Gubernur Riau, Syamsuar, mengatakan, aturan baru perjalanan udara tersebut telah dikeluarkan oleh Pemerintah, dan sudah mulai berlaku bagi masyarakat yang akan bepergian ke pulau Jawa dan Bali. Namun untuk lebih aman disarankan menggunakan hasil swab PCR negatif Covid-19.

 

“Sekarang sudah antigen, tapi setiap hari. Jadi hari ini kita antigen besok kita antigen lagi. Jadi tadi contoh pak M Nuh, karena dia tak mau nanti mengurus setiap hari, dia minta PCR yang berlaku tiga hari tak antigen lagi, PCR berlaku tiga hari,” ujar Gubri, Rabu (3/11).

 

Sementara itu, dari pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan Pekanbaru, Kasubag Administrasi Umum, Hannif, saat dikonfirmasi terkait adanya informasi diberlakukannya hasil rapid antigen negatif, sudah bisa memastikannya. Sesuai dengan surat edaran (SE) yang sudah dijeluarkan oleh Pemerintah pusat, melalui Satuan tugas Covid-19.

 

“Sesuai dengan SE diatas, persayaratan perjalanan dari dan ke pulau jawa dan bali mulai berlaku tanggal 3 November. Dengan syarat, Vaksin dosis 1 ditambah RT-PCR negatif 3 x 24 jam, sedangkan untuk syarat kedua, Vaksin dosis 2 ditambah RT- Antigen negatif 1 x 24 jam,” jelas Hannif.

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

76 Napi di Riau Terima Remisi Hari Raya Waisak

Senin, 16 Mei 2022 | 13:27 WIB
X