Pasien Meninggal Kembali Nihil, Kasus Covid-19 Riau Samakin Melandai

- Senin, 1 November 2021 | 19:01 WIB
Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir
Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Kasus penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Riau, Senin, hanya terdapat 5 kasus, yakni dari 1 orang dari Kabupaten Bengkalis, 2 orang dari Indragiri Hilir, 1 orang dari Pelalawan dan 1 orang berasal dari Kota Pekanbaru. Total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Riau, 128.093 kasus.

 

“Alhamdulillah penurunan kasus postif Covid-19 di Provinsi Riau masih terus terjaga. Bahkan hari ini, terdapat lima kasus aktif positif Covid-19, sebelumnya pada hari Minggu 2 kasus positif. Mudah-mudahan bisa terus dipertahankan, kalau bisa sampai tidak ada kasis aktif,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir.

 

Dijelaskan Mimi, untuk pasien yang sembuh terdapat penambahan 17 pasien yang sembuh. Semakin menurunnya kasus positif, maka pasien yang sembuh juga semakin sedikit. Dan pasien yang sembuh ini sudah menjalani masa karantina, dan yang sudah selesai dirawat di Rumah Sakit.

 

“Pasien yang sembuh ini tentu pasien yang telah menjalani masa karantina, atau isolasi mandiri, termasuk yang dirawat. Dalam sebulan ini kasus menurun, dan pasien yang sembuh juga disesuaikan dengan jumlah pasien yang terkonfirmasi positif seminggu lalu,” jelas Mimi.

 

“Untuk pasien yang meninggal juga tidak ada penambahan, nihil, total pasien yang meninggal 4.107 meninggal dunia akibat Covid-19. Dengan semakin menurunnya kasus Covid-19, masyarakat jangan terlaku euforia, karena kita tidak tau kapan terjadinua penularannya. Yang terpenting tetap waspada, prokes tetap dipertahankan, masker tetap dipakai, selalu mencuci tangan dan hindari kerumunan,” kata Mimi.

 

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

76 Napi di Riau Terima Remisi Hari Raya Waisak

Senin, 16 Mei 2022 | 13:27 WIB
X