Realisasi APBD Masih 60,6 Persen, Gubri Tegaskan OPD Kejar Serapan November Maksimal

- Jumat, 29 Oktober 2021 | 18:55 WIB
Gubernur Riau, Syamsuar
Gubernur Riau, Syamsuar

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar, menegaskan kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk menggesa kegiatan yang ada di dalam Anggaran Pendapat Daerah (APBD), setelah disahkannya APBD Perubahan 2021. Apalagi sampai saat ini masih bayak realisasi APBD di beberapa OPD yang rendah.

 

“Kami sudah sampaikan kepada semua OPD agar bulan November ini sudah mulai maksimal, sehingga nanti Desember tak banyak nanti berapa hari saja. Jadi November ini mereka harus maksimal sehingga nanti progresnya bisa naik,” ujar Gubri Syamsuar, Jumat (29/10).

 

Gubri juga menjelaskan dari arahan Presiden, seluruh daerah juga diminta untuk memaksimalkan anggaran. Apalagi kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

 

“Kemarin waktu arahan bapak Presiden hasilnya juga sama jadi kemajuan APBD itu dipercepat, agar bisa APBD itu berjalan maksimal, berkaitan dengan kegiatan tersebut,” kata Gubri.

 

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, SF Hariyanto menjelaskan, hingga per tanggal 29 Oktober, realisasi APBD Provinsi Riau masih rendah. Untuk realisasi keuangan baru 60,6 persen dan fisik 67,7 persen. Dan Sekdapun sudah mengumpulkan seluruh OPD yang realisasi rendah, termasuk OPD yang memiliki anggaran besar.

 

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Polisi Tindak Tegas Sejumlah SPBU Nakal di Riau

Senin, 15 Agustus 2022 | 13:26 WIB
X