Sesuai Keputusan Menkes, Harga Swab PCR Turun Jadi Rp300 Ribu

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 09:02 WIB
Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir
Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir

 

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Pemerintah Provinsi Riau, tetap mengikuti apa yang menjadi keputusan pemerintah, dalam penerapan syarat perjalanan dengan menggunakan pesawat udara. Dimana penumpang diwajibkan menunjukkan hasil swab PCR Negatif Covid-19, untuk seluruh tujuan penerbangan.

 

“Sesuai dengan instruksi Mentri Dalam Negri, untuk perjalanan dengan menggunakan pesawat udara menggunakan hasil swab PCR negatif Covid-19. Dan hasil rapid antigen tidak diberlakukan lagi, kita mengikuti apa yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah,” ujar Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir, Selasa (26/10).

 

Selain itu Pemprov Riau juga meminta kepada seluruh Rumah Sakit dan klinik yang menerima swab PCR bagi masyarakat, dengan harga yang disesuaikan oleh Mentri Kesehatan. Dimana harga Swab PCR sebesar Rp300.000.

 

“Aturan perjalanan hasil swab negatif, diikuti dengan penurunan harga swab PCR. Sebelumnya kan harganya Rp500 ribu, dan sekarang dari keputusan Mentri Kesehatan turun lagi menjadi Rp300 ribu. Tapi kita masih menunggu apa isi aturan yang berlaku untuk penerbangan sesuai dengan tingkatannya,” jelas Mimi.

 

“Bagi Rumah Sakit dan Klinik yang membuka swab PCR, agar bisa menyesuaikan dengan harga yang telah ditetapkan oleh Kementrian Kesehatan. Hasil swab disesuaikan degan keberangkatan penumpang,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Harga TBS Sawit di Riau Pekan Ini Alami Penurunan

Selasa, 30 November 2021 | 11:48 WIB

Kemendag: Cangkang Sawit Riau Diekspor ke Jepang

Senin, 29 November 2021 | 19:47 WIB
X