Kesiapan Termasuk Terbaik, Riau Jadi Pilot Projek Program Riauprov-CSIRT

- Senin, 25 Oktober 2021 | 12:44 WIB
Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, memberikan cenderamaya kepada kepala BSSN Hinsa Siburian, usai Loaunching program RiauProv-CSIRT
Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, memberikan cenderamaya kepada kepala BSSN Hinsa Siburian, usai Loaunching program RiauProv-CSIRT

 

PEKANBARU-Provinsi Riau, jadi pilot projek pelaksanaan aplikasi Computer Security Incident Response (CSIRT), kerjasama antara Pemprov Riau dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Dimana CSIRT inh merupakan aplikasi sistem keamanan data dan mendorong informasi, yang aman handal dilingkungan Pemprov Riau.

 

Loaunching program RiauProv-CSIRT ini, langsung dihadiri oleh kepala BSSN, Letnan Jenderal TNI (purn) Hinsa Siburian,  bersama Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, dan Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan teknologi, Chairul Riski, di Hotel Pangeran Pekanbaru, Senin (25/10).

 

Dipilihnya Riau sebagai pilot projek CSIRT ini, setelah melihat kesiapan Riau dalam menjalankan IT dengan peralatan yang lengkap diiringi dengan Sumber daya manusianya. Dari awal BSSN sudah bekerja sama dengan Pemprov Riau, dalam merencanakan pembangunan Riauprov-CSIRT. Sehingga Riau terpilih sebagai salah satu dari 13 provinsi dalam program prioritas nasional pembentukan CSIRT 2021.

 

“Kesiapan Riau termasuk yang terbaik, saya beberapa instansi saya hadir. Kan bisa dilihat dari tampilan, kalau ini saya lihat tadi sudah sangat siap apa yang ditampilkannya. Kan bisa terlihat itu dari video yang ditayangkan itu, orang-orang nya sudah langsung praktek dan bagaimana orang-orangnya sudah langsung melakukan simulasi kalau ada serangan itu, mereka sudah siapkan,” ujar Hinsa Hasibuan.

 

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Gubernur Tetapkan UMP Riau 2022 Sebesar Rp 2.938.564

Senin, 22 November 2021 | 19:08 WIB
X