Jubir Satgas Covid-19 Rekomendasikan STMT Siswa Sudah Vaksin

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 20:00 WIB
Jubir Satgas Covid-19 Riau, dr Indra Yovi
Jubir Satgas Covid-19 Riau, dr Indra Yovi

 

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Satuan Tugas percepatan penanganan Covid-19 Riau, merekomendasikan hanya siswa yang sudah divaksin boleh mengikuti Sekolah Tatap Muka Terbatas (STMT) di sekolah, sesuai dengan usia anak usia 12 tahun keatas yang diperbolehkan divaksin.

 

Juru bicara Satgas percepatan penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi, mengatakan, dari awal pihak Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) sudah memberi rekomendasi terkait pelaksanaan STM terbatas di Provinsi Riau, yakni siswa yang sudah mendapatkan vaksinasi secara penuh. Jika mengikuti rekomendasi dari IDAI, maka pelaksanaan STMT terbatas harusnya hanya bisa dilakukan oleh siswa setingkat SMP dan SMA sederajat. 

 

"Sesuai dengan rekomendasi dari IDAI pelaksanaan sekolah tatap muka terbatas, siswa yang sudah divaksin. Tapi persoalannya untuk vaksinasi anak di bawah 12 tahun belum bisa divaksin untuk sekarang ini. Artinya siswa PAUD, TK dan SD sederajat belum bisa ikut sekolah tatap muka di sekolah,” ujar Indra Yovi.

 

Dijelasn dokter ahli paru ini, penting bagi semua pihak untuk memberikan perhatian serius terhadap aktivitas pembelajaran tatap muka untuk siswa setingkat PAUD, TK dan SD sederajat di Riau. Untuk itu Indra meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kesehatan Kabupaten/Kota se-Riau menyampaikan kepada kepala sekolah dan pemilik yayasan, untuk memastikan Satgas  Covid-19 di sekolah masing-masing untuk aktif melakukan tugas pengawasan terhadap berjalannya protokol kesehatan (Prokes).

 

"Karena kita khawatir mereka bagi siswa PAUD, TK dan SD ini pembawa Covid-19. Kami mohon agar satgas di sekolah itu berjalan dengan baik. Karena jika tidak, nanti sekolah ditutup lagi. Ada kasus lalu diselidiki, dan ternyata penyebarannya benar dari sekolah, ya terpaksa harus ditutup dulu," jelasnya.

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Harga TBS Sawit di Riau Pekan Ini Alami Penurunan

Selasa, 30 November 2021 | 11:48 WIB

Kemendag: Cangkang Sawit Riau Diekspor ke Jepang

Senin, 29 November 2021 | 19:47 WIB
X