IDAI Tak Rekomendasi PTM untuk SD, Hanya SMP dan SMA Sederajat

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 14:43 WIB
Personel Polsek Bukit Raya saat melihat dan cek penerapan protokol kesehatan di Sekolah.jpg
Personel Polsek Bukit Raya saat melihat dan cek penerapan protokol kesehatan di Sekolah.jpg

HALUANRIAU.CO, RIAU - Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) punya rekomendasi khusus terhadap pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), terutama di Provinsi Riau.

Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Riau, Indra Yovi, sejak awal IDAI hanya merekomendasikan agar hanya siswa yang sudah divaksin yang bisa mengikuti PTM di ruang kelas.

“Namun persoalannya untuk vaksinasi anak di bawah 12 tahun belum bisa untuk sekarang ini,” tuturnya, Kamis (21/10/2021) dikutip dari Mediacenterriau.

Baca Juga: Disdik Ingatkan Sekolah yang Bandel Lebihkan Jam PTM Bakal Ditarik Izinnya

Dia menambahkan, jika mengikuti rekomendasi dari IDAI, maka pelaksanaan PTM harusnya hanya bisa dilakukan oleh siswa setingkat SMP dan SMA sederajat. Dengan kata lain, siswa PAUD, TK dan SD sederajat belum bisa ikut PTM.

Oleh sebab itu, kata Yovi, penting bagi semua pihak untuk memberikan perhatian serius terhadap aktivitas pembelajaran tatap muka untuk siswa setingkat PAUD, TK dan SD sederajat.

“Lagi pula kita khawatirnya mereka pembawa Covid-19,” sambungnya.

Indra Yovi meminta kepada pihak terkait, dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kesehatan setempat untuk menyampaikan kepada kepala sekolah dan pemilik yayasan, untuk memastikan satgas penanganan Covid-19 di sekolah masing-masing untuk aktif melakukan tugas pengawasan terhadap berjalannya protokol kesehatan.

“Kami mohon agar satgas di sekolah itu berjalan dengan baik. Karena jika tidak, nanti sekolah ditutup lagi. Ada kasus (terkonfirmasi) lalu diselidiki, dan ternyata penyebarannya benar dari sekolah, ya terpaksa harus ditutup dulu,” ucapnya.

 

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Sumber: Media Center Riau

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X