Sub Holding Gas Pertamina Laksanakan Sosialisasi ROW di Desa Harapan Baru

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 08:28 WIB
 (Istimewa/Eka)
(Istimewa/Eka)

HALUANRIAU.CO, RIAU - Meningkatkan aspek keamanan dan keselamatan operasi transmisi gas, Sub Holding Gas Pertamina, melalui afiliasinya yakni PT Pertamina Gas Area Operation Dumai Area (Pertagas ODA) melaksanakan sosialisasi di daerah milik jalan (DMJ) atau Right of Way (ROW) jalur pipa gas kepada warga Desa Harapan Baru Kecamatan Mandau Kabupaten Siak (18/10). Bertempat di Aula desa, sosialisasi dihadiri oleh Kepala Desa, perangkat desa serta perwakilan masyarakat Desa Harapan Baru.

Pada sosialisasi ini Pertagas ODA menyampaikan bahwa mempertimbangkan aspek health safety security dan environtment (HSSE) warga diharapkan untuk tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan api disekitar jalur pipa gas, menggali tanah, serta mendirikan bangunan permanen ataupun semi permanen diatas jalur pipa gas. Disampaikan pula bahwa alat berat dilarang melintas diatas jalur pipa.

Melalui kegiatan sosialisasi ini Pertagas ODA juga menginformasikan kontak yang bisa dihubungi dalam keadaan darurat serta langkah-langkah yang harus dilakukan masyarakat apabila mendapati keadaan darurat di sekitar ROW.

M Asrul Rizky selaku Head QHSSE Pertagas ODA mengatakan “Kegiatan sosialisasi ini penting dilakukan agar masyarakat disekitar jalur pipa gas dapat memahami operasi pipa transmisi gas dengan baik dan benar, dengan demikian harapannya masyarakat dapat bersinergi dengan Perusahaan menjaga aset serta memberikan dukungan terhadap kegiatan operasi Pertagas”.

Baca Juga: Dua dari Tiga Kasus Korupsi Mega Proyek di Kuansing Tuntas, Kajari: Semua Selesai Awal Tahun 2022

“Alhamdulillah, kami sangat senang mendengar langsung sosialisasi ini dari Pertagas, sehingga memberikan pemahaman kepada masyarakat yang sebelumnya tidak tahu menjadi tahu” ujar Agus salah satu perwakilan masyarakat Desa Harapan Baru.

Ditempat yang berbeda Elok Riani Ariza, Manager Communication, Relation & CSR Pertagas, mengatakan “Pertagas akan terus berupaya mengajak masyarakat untuk bersinergi menjaga asset vital nasional guna ketersediaan energi dan tentunya keamanan serta keselamatan lingkungan dan masyarakat sekitar”.

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X