Gubernur Syamsuar Minta Suku Anak Dalam Tak Hidup Nomaden

- Senin, 18 Oktober 2021 | 15:18 WIB
Orang Rimba atau Suku Anak Dalam (istimewa/kkiwarsi.wordpress.com)
Orang Rimba atau Suku Anak Dalam (istimewa/kkiwarsi.wordpress.com)

HALUANRIAU.CO, INHIL - Gubernur Riau, Syamsuar meminta seluruh warga Anak Suku Dalam tidak lagi hidup berpindah-pindah atau nomaden.

Hal itu disampaikan saat ia menyerahkan bantuan berupa Rumah Layak Huni (RLH) untuk KAT Suku Anak Dalam di Kecamatan Selensen, Kabupaten Indragiri Hilir.

"Dengan dibangunnya rumah bagi kehidupan yang layak untuk keluarga, semoga tidak ada lagi warga yang berpindah-pindah," ujarnya, Senin (18/10/2021) dikutip dari Mediacenterriau.

Rencananya, sebanyak 27 RLH akan dibangun di Kecamatam Selensen.

Baca Juga: Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Untuk KAT, Gubri: Anak Suku Dalam Jangan Ada Lagi Hidup Nomaden

"Saya harap rumah ini ditempati. Inikan pemerintah sudah menyiapkan rumah di sini sebanyak 27. Lurah juga membantu tanah, juga siap membantu agar anak-anaknya bisa sekolah," ucapnya.

"Pemprov Riau akan terus mendorong pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial, agar bantuan perumahan, jaminan hidup dan peralatan rumah tangga ini dapat secara maksimal diberikan perhatian kepada warga suku KAT lainnya," ujar Syamsuar.

Ia menyebutkan, pemerintah harus selalu hadir dalam rangka membantu kepentingan masyarakat, begitu pula Baznas juga bisa menjadi bagian membantu masyarakat, kaum dhuafa, maupun fakir miskin.

"Oleh karena itu, kami harapkan kedepan anak-anak kami ini (Suku Anak Dalam) bisa sekolah. Kalau ada kesulitan sekolah bisa dilaporkan ke pak bupati, atau ke saya," tuturnya.

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Sumber: Media Center Riau

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga TBS Sawit di Riau Pekan Ini Alami Penurunan

Selasa, 30 November 2021 | 11:48 WIB

Kemendag: Cangkang Sawit Riau Diekspor ke Jepang

Senin, 29 November 2021 | 19:47 WIB
X