Besok Hari Terakhir Ujian SKD CPNS, Sudah 362 Peserta Dinyatakan Gugur

- Senin, 18 Oktober 2021 | 10:31 WIB
Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan, bersama Sekdaprov Riau, SF Hariyanto, saat memberikan arahan kepada peserta ujian CPNS beberapa waktu lalu
Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan, bersama Sekdaprov Riau, SF Hariyanto, saat memberikan arahan kepada peserta ujian CPNS beberapa waktu lalu

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Selama pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, telah mencatat sebanyak 362 peserta tidak hadir, dan dinyatakan gugur mengikuti CPNS Pemprov Riau.

 

Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan, mengatakan, dalam pelaksanaan ujian SKD dari tanggal 5 hingga 17 Oktober ini berjalan aman dan lancar tanpa ada gangguan. Dan bagi peserta yang tidak hadir mengikuti ujian SKD dinyatakan mengundurkan diri.

 

“Dalam pelaksanaan ujian SKD tercatat sebanyak 362 peserta tidak hadir, dan mereka dianggap mengundurkan diri karena tidak ada informasi. Setiap harinya  ada saja peserta yang tidak hadir banyak, yang jelas dari catata kami dari tanggal 5 hingga 17 Oktober sudah 362!peserta yang tidak hadir,” ujar Ikhwan, Senin (18/10).

 

Dijelaskan Ikhwan, pelaksanaan ujian SKD CPNS Pemprov Riau akan dilaksanakan selama 15 hari, mulai 5-19 Oktober, dan akan berakhir besok, Selasa (19/10). Untuk teknis pelaksanaan ujian dalam setiap harinya dibagi empat. Masing-masing sesi ada 50 peserta, pelaksanaan ujian SKD dengan menggunakan sistem CAT. Dan nilai yang dihasilkan oleh peserta bisa dilihat langsung. Sesuai dengan penilaian dari tiga kategori ujian SKD melalui CAT. Hasil nilai tidak bisa dirubah-rubah dan tidak sama untuk semua peserta.

 

“Seperti biasa peserta bisa melihat langsung hasil tes SKD dengan menggunakan CAT, dilayar monitoe, nilainya langsung dan ada tiga kategori yang harus dijalani oleh seluruh peserta. Tes SKD meliputi tes karakter pribadi (TKP), tes wawasan kebangsaan (TWK), dan tes intelegensi umum (TIU),” kata Ikhwan.

 

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Harga TBS Sawit di Riau Pekan Ini Alami Penurunan

Selasa, 30 November 2021 | 11:48 WIB

Kemendag: Cangkang Sawit Riau Diekspor ke Jepang

Senin, 29 November 2021 | 19:47 WIB
X