Tinjau Pengoperasian Ladang Minyak Blok Rokan, Menteri ESDM Targetkan Produksi Minyak PHR 200 Ribu Barel Perha

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 19:42 WIB
Mentri ESDM Arifin Tasrif, bersama Gubri Syamsuar, meninjau pengoperasian Blok Rokan di Duri, Bengkalis.
Mentri ESDM Arifin Tasrif, bersama Gubri Syamsuar, meninjau pengoperasian Blok Rokan di Duri, Bengkalis.

 

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Setelah peralihan pengoperasian Blok Rokan dari Chevron ke Pertamina Hulu Rokan (PHR), Mentri Energi Sumber Daya Manusia (ESDM), Arifin Tasrif, menargetkan kepada seluruh jajaran PHR dalam menjalankan pengoperasian ladang minyak di Blok Rokan, pada tahun 2023 mendatang mencapai 200 ribu barel per hari.

 

Target tersebut disampaikan oleh Mentri ESDM usak kunjungan kerja, dan meninjau langsung ladang sumur minyak di Duri, Kabupaten Bengkalis dan Minas, Kabupaten Siak, Kamis (14/10), bersama Gubernur Riau, Syamsuar, dan jajaran pimpinan PHR.

 

"Yang dibahas dalam pertemuan tadi adalah bagaimana kita menahan laju penurunan produksi (Blok Rokan, red) dan bisa meningkatkan produksi di tahun-tahun mendatang. Tahun 2023, produksi minyak Blok Rokan harus di atas 200ribu barel per hari," tegas Mentri ESDM, Arifin.

 

Dijelaskan Mentri, setelah pengoperasian Blok Rokan oleh PHR, laju pengoperasian ladang minyak di Blok Rokan masih bisa diatasi, dengan adanya penurunan, dan penurunan produksi minyak Blok Rokan sudah bisa diatasi. Pihak PHR mulai membuka sumur-sumur minyak yang ada diwilayah kerja PHR.

 

"Laju penurunan produksi minyak ini sudah bisa diatasi dengan dilakukan adanya pengeboran-pengeboran baru, dan ini akan terus kita tingkatkan," katanya.

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Terpopuler

X