Kadis ESDM Ditetapkan Tersangka, Sekdaprov: Kita Hormati Proses Hukum dan Azas Praduga Tak Bersalah

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 18:59 WIB
Sekdaprov Riau, SF Hariyanto
Sekdaprov Riau, SF Hariyanto

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Pemerintah Provinsi Riau, mengormati proses hukum yang beraku dan tetap berprinsip azas praduga tak bersalah, atas kasus yang menimpa kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Indra Lukman Agus, yang ditahan oleh Kejaksaan Negri Kuantan Singingi, atas dugaan korupsi kegiatan Bimtek dan Pembinaan Bidang Pertambangan serta akselerasi di Dinas ESDM Kuansing ke Provinsi Bangka Belitung, tahun 2013-2014.

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, SF Hariyanto, mengatakan, Pemprov tetap menghormati proses hukum yang dijalani oleh Indra Agus, selama masa penahannya, sampai keluarnya putusan yang ditetapkan oleh pengadilan. Dan kasusnya masih dalam proses penetapan tersangka.

 

“Prinsipnya kita menjalankan azas praduga tak bersalah terhadap kasus yang menimpa Kadis ESDM. Dan kita juga menghormati proses hukum yang dijalani oleh Indra Agus, selama masa persidangannya dan pembuktiannya di pengadilan,” ujar SF Hariyanto, Selasa (12/10).

 

Dijelaskan Sekda, dalam proses hukum sebagai tersangka dan dalam persidangannya di pengadilannya, Pemprov Riau tidak memberikan pembelaan hukum terhadap Kadis ESDM. Karena kasus yang menimpanya kasus dugaan korupsi, dan Pemprov tidak memberikan pembelaan.

 

“Pemprov terhadap kasus tindakam pidana korupsi tidak ada bantuan hukum, tidak akan memberikan kepada tindak pidna korupsi maupun narkoba. Tapi kita yang penting azas praduga tak bersalah  biar dibuktikan di pengadilan,” tegas Sekda.

 

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

IKMR Gelar Mubes IV pada 12-14 November

Rabu, 27 Oktober 2021 | 21:14 WIB

DPW Partai Umat Silahturahmi ke Misuri Riau

Rabu, 27 Oktober 2021 | 18:19 WIB

Pasien Sembuh Dari Covid-19 Capai 96,6 Persen

Senin, 25 Oktober 2021 | 20:00 WIB

Bus Layanan Makanan Gratis Akan Segera Hadir di Riau

Jumat, 22 Oktober 2021 | 16:22 WIB
X