Dianggarkan di APBD Rp23 Miliar, Gubri Serahkan Bansos Permakanan Anak Dalam Panti

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 20:12 WIB
Gubri Syamsuar, usai menyerahkan bantuan sosial Permakanan bagi anak panti dalam, yang dianggarkan di APBD Riau 2021
Gubri Syamsuar, usai menyerahkan bantuan sosial Permakanan bagi anak panti dalam, yang dianggarkan di APBD Riau 2021

 

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Gubernur Riau, Syamsuar, langsung menyerahkan bantuan sosial permakanan anak dalam panti, untuk 5!Kabupaten Kota, Pekanbaru, Kampar, Kuansing Pelalawan dan Rohul. Dimana Pemprov Riau telah menganggarkan anggaran sebesar Rp23 Miliar, untuk 77 Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) panti asuhan yang tersebar seluruh Riau.

 

Sesuai dengan aturan yang telah dimasukkan oleh Dinas Sosial Riau, anggaran sebesar Rp23 Miliar ini, akan diserahkan ke masing-masing anak yang ada di dalam panti asuhan sebesar Rp20 ribu per anak, perhari untuk 1 tahun atau 365 hari, maka anak-anak dalam panti dalam satu tahun menerima Rp7,3 juta untuk biasa makan setiap harinya.

 

Penyerahan bantuan sosial permakanan bagi LKSA, diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Riau, Syamsuar, kepada 5 LKSA dari Kabupaten Kampar, Pekanbaru, Kuansing, Pelalawan dan Rokan Hulu, di Panti Asuhan Putra Muhammadiyah, Bangkinang Kampar, Jumat (8/10), yang juga dihadiri oleh Kadis Sosial Riau, dan Sekdakab Kampar.

 

“Anak panti ini anak kita semua, karena itu kepada kita menjadi ayah bundanya, kewajiban kita merawatnya, Insya Allah menjadi anak yang berguna. Pengalaman kami di Siak, kami bangga jika ada anak dari panti yang sarjana, menjadi kebahagiaan batin. Kalau ada membuat panti sudah ada yang berhasil menjadi bangga, anak panti menunjukkan kebolehannya dan bermanfaat bagi umat,” ujar Gubri Syamsuar, saat menyampaikan arahan kepada pengurus panti.

 

Pada kesempatan tersebut, Gubri menyampaikan bahwa bantuan yang diserahkan Pemprov Riau bagi 77 panti asuhan ini, menjadi bantuan yang terbesar secara nasional. Dimana pada tahun sebelumnya diberikan kepada masing-masing anak sebesar Rp10 ribu, dan tahun ini naik menjadi Rp20 ribu peranak.

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Harga TBS Sawit di Riau Pekan Ini Alami Penurunan

Selasa, 30 November 2021 | 11:48 WIB

Kemendag: Cangkang Sawit Riau Diekspor ke Jepang

Senin, 29 November 2021 | 19:47 WIB
X