Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19  Turun Drastis, Gubri: Prokes Tetap Dipatuhi dan Vaksinasi Digesa

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 20:04 WIB
Gubernur Riau, Syamsuar, saat menyaksikan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat di Pulau Rupat
Gubernur Riau, Syamsuar, saat menyaksikan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat di Pulau Rupat

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Kasus harian pasien terkonfirmasi positif Covid-19, di Provinsi Riau, dalam setiap harinya semakin menurun. Bahkan untuk hari Kamis (7/10), terdapat penambahan 23 kasus Covid-19, dan angka ini terendah sejak awal tahun 2021, kasus Covid-19, total terkonfirmasi  127.621 kasus. Untuk pasien yang sembuh bertambah 33 kasus, total 123.076 orang dan 4.080 meninggal dunia, setelah bertambah 1 pasien meninggal.

 

Gubernur Riau, Syamsuar, mengatakan, dengan penurunan kasus positif Covid-19 di hampir seluruh wilayah Riau, tidak lantas membuat masyarakat lalai terhadap Protokol Kesehatan (Prokes). Dengan selalu memakai masker dan menjaga jarak, serta selalu mencuci tangan menjadi kunci terjadinya penyebaran kasus Covid-19.

 

“Pada saat ini di Riau memang sudah turun penularan Covid-19, tapi kita sekarang juga masih level 2 semua Kabupaten Kota juga level 2. Kami juga sudah mengeluarkan instruksi Gubernur, saat ini kita memperhatikan apa yang diarahkan oleh Pemerintah kita, terutama saat ini adalah protokol kesehatan. Taat kita mendisiplinkan memakai masker walaupun sudah menurun, walaupun sudah vaksin masker tidak boleh kita abaikan. Kemudian kita juga selalu mencuci tangan dan menjaga jarak,” ujar Gubri, Kamis (7/10).

 

Selain penerapan prokes yang masih harus terus dijalankan, program vaksinasi bagi masyarakat juga retus di gesa untuk mencapai target 70 persen masyarakat Riau di vaksin, diseluruh Kabupaten Kota. Di Riau sendiri belum ada daerah yang mencapai 70 persen vaksin, untuk itu perlu di dorong Kabupaten Kota untuk menggesa percepatan vaksin bagi masyarakat.

 

“Disamping itu juga saat ini masalah vaksin di daerah, vaksin sudah diberikan ke daerah masing-masing agar segera dihabiskan. Karena pada waktu kunjungan Presiden kemarin, kita meminta tambahan vaksin menyampaikan segera dikirimkan, namun tugas kita agar semua vaksin di daerah segera dihabiskan, supaya vaksin segera di kirimkan,” kata Gubri.

 

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Gubernur Tetapkan UMP Riau 2022 Sebesar Rp 2.938.564

Senin, 22 November 2021 | 19:08 WIB
X