Hari Pertama Ujian SKD CPNS 15 Peserta Mengundurkan Diri, Sekdaprov: Jangan Percaya Calo Janjikan Kelulusan

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 19:20 WIB
Sekdaprov Riau, SF Hariyanto, saat memberikan pengarahaan kepasa peserta ujian SKD CPNS
Sekdaprov Riau, SF Hariyanto, saat memberikan pengarahaan kepasa peserta ujian SKD CPNS

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Hari pertama pelaksanan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi peserta Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) diingkungan Pemprov Riau, Selasa (5/10), di UPT Penilaian Kompetensi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, berjalan lancar dan aman. Namun dari 200 peserta yang mengikuti ujian, terdapat 15 peserta yang tidak masuk tanpa ada pemberitahuan dan dianggap mengundurkan diri.

 

“Pelaksanana ujian SKD bagi CPNS Riau berjalan lancar dan aman, tanpa ada kendala, tidak ada gangguan. Sesuai jadwal dalam setiao harinya ujian diikuti sebanyak 200 peserta yang telah dinyatakan memenuhi syarat. Ada juga peserta yang tidak datang tanpa pemberitahuan apapun, jadi dinyatakan gugur atau mengundurkan diri,” ujar kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan.

 

Sementara itu, dihari pertama ujian SKD CPNS, Sekdaprov Riau, SF Hariyanto, memberikan semangat kepada peserta ujian, saat meninjau langsung pelaksanaan ujian, bersama Kepala Regional XII Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Neny Rochyani, Asisten I Setdaprov Riau Jenri Salmon Ginting, dan Kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan. 

 

Sebelum ujian, SF Hariyanto memberi pengarahan dan motivasi kepada peserta CPNS yang akan mengikuti SKD di ruang tunggu untuk mengikuti ujian dengan jujur, dan jangan percaya calo yang menjanjikan bisa menjamin kelulusan CPNS dilingkungan Pemprov Riau. Jangan sampai ada masyarakat menjadi korban penipuan dari orang yang tidak bertanggungjawab.

 

CPNS Pemprov Riau tidak ada namanya pakai calo, saya pesan jangan percaya calo. Apalagi pakai uang sekian harus bayar, sekali lagi jangan percaya," pesan SF Hariyanto mengingatkan. 

 

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

X