BKD Wajibkan Peserta Jalani Pemeriksaan Swab PCR Bagi CPNS

- Minggu, 3 Oktober 2021 | 19:07 WIB
Kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan
Kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan

 

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, menghimbau kepada seluruh Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS), untuk memeriksa kesehatan, hari ini Senin (4/10), dengan mengambil pemeriksaan swab PCR Covid-19, sebagai syarat untuk mengikuti Tesk Kompetesi Dasar (TKD) CPNS. Dimana untuk pelaksanaan ujian TKD akan dimulai besok, Selasa (5/10) di UPT BKD jalan Amir Hamzah.

 

Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan, untuk pelaksanaan swab PCR bagi para peserta diberikan gratis dimulai hari ini, di UPT Laboratorium jalan Mustika. Jika peserta yang ingin swab sendiri juga diperbolehkan dengan menunjukkan hasil swab positif Covid-19.

 

“Ujian CPNS akan dimulai tanggal 5 hari Selasa, jadi bagi para peserta yang telah dinyatakan memenuhi syarat administrasi, agar bisa memeriksakan swab PCR besok (hari ini red). Kalau mau gratis pemeriksaan di UPT labor jalan Mustika, kalau perisa sendiri juga boleh,” ujar kepala BKD Ikhwan Ridwan, Minggu (3/10).

 

“Dalam satu hari kita memberikan pemeriksaan swab untuk 200 orang, mulai jam 8 sampai jam 10 pagi itu 100 orang. Dan lanjut lagi jam 1 siang sampai jam 3 sore, sesuai dengan jadwal yang telaj ditetapkan dalam jadwal ujian TKD CPNS,” tambahnya.

 

Dijelaskan Ikhwan, bagi peserta yang dinyatakan positif Covid-19 dari hasil pemeriksaan swab PCR. Maka peserta tersebut tidak diperbolehkan untuk mengikuti ujian TKD. Tapi peserta tersebut akan diberikan jadwal ujian selanjutnya setelah peserta tersebut dinyatakn negatif Covid-19.

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Kapolri Mutasi Dirreskrimum dan 6 Kapolres di Riau

Selasa, 21 Juni 2022 | 19:12 WIB

Mulai Besok JCH Asal Riau Masuk Asrama EHA 

Kamis, 16 Juni 2022 | 19:41 WIB
X