Dari Hasil Peninjauan Kementrian PUPR dan KKTJ, Jembatan Pedamaran II Rohil Ditutup Sementara

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 11:42 WIB
Kepala Balai Jembatan, Dirjen Bina Marga, Kementerian PUPR, Panji Krisna Wardana,  bersama Kadis PUPR PKPP, Taufik OH
Kepala Balai Jembatan, Dirjen Bina Marga, Kementerian PUPR, Panji Krisna Wardana, bersama Kadis PUPR PKPP, Taufik OH

 

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Tim Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumaahan Rakyat (PUPR) dan Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ), menyatakan kondisi jembatan Padamaran II Rokan Jikir, yang ditabrak Ponton, masih layak untuk digunakan, setelah meninjau kondisi Jembatan Pedamaran II, Kamis (30/9).

 

Kepala Balai Jembatan, Dirjen Bina Marga, Kementerian PUPR, Panji Krisna Wardana, yang langsung meninjau kondisi jembatan, telah melaporkan hasil investigasi dan kondisi peninjauan jembatan kepada Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto dan Kepala Dinas PUPR-PKPP Riau, M Taufiq OH.

 

"Memang setelah kita lihat kerusakan terparah terjadi pada 11 tiang pancang jembatan yang berdampak struktur jembatan, dan file kep jembatan yang harus dicek terlebih dahulu. Itu untuk memastikan supaya jembatan stabil kondisi sekarang. Walaupun yang paling berat adalah menahan beban mati kontruksi jembatan itu sendiri," ujar Panji.

 

Untuk sementara, jembatan Padamaran II ditutup selama satu minggu. Penutupan dilakukan untuk keamanan jembatan. Pihaknya khawatir saat dilalui akan membahayakan pengguna jalan. Maka ditutup dulu sesuai rekomendasi Direktur Jembatan, dan hasilnya akan laporkan.

 

"Penutupan jembatan juga untuk memastikan jembatan stabil tidak bergerak. Setelah itu baru kita lakukan evaluasi seminggu kedepan. Apakah jembatan ini masih bisa dilakukan pembukaan untuk kendaraan ringan,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Kapolri Mutasi Dirreskrimum dan 6 Kapolres di Riau

Selasa, 21 Juni 2022 | 19:12 WIB
X