Kasus Positif Covid-19 Semakin Melandai, Gubri Ingatkan Pandemi Belum Berakhir Tetap Prokes

- Senin, 27 September 2021 | 20:40 WIB
Gubrrnur Riau, saat menyaksikan pelaksanaan vaksik bagi masyarakat Riau, untuk mempercepat target vaksin
Gubrrnur Riau, saat menyaksikan pelaksanaan vaksik bagi masyarakat Riau, untuk mempercepat target vaksin

 

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Kasus harian terkonfrimasi positif Covid-19 di Provinsk Riau semakin melandai. Namun dengan menurunnya kasus ini Gubernur Riau, Syamsuar, tetap mengingatkan masyarakat tidak cuai atau abai terjadap protokol kesehatan (Prokes). Karena sejauh ini penurunan kasus di Riau tidak terlepas dari kedisplinan menerapkan Prokes.

 

“Ditengah pandemi acovid-19, perlu disampaikan dan perlu dimaklumi bahwa pandemi covid-19 belum berakhir. Walaupun kondisinya sudah jauh menurun bila dibandingkan bulan sebelumnya. Tidak boleh abai tidak boleh cuai, pemerintah masih menganjurkan penerapan prokes, dengan tetap memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan. Sekarang itu adalah bahagian dari kehiduon kita untuk penyesuaian dengan covid-19 agar terus menurun,” ujar Gubri Syamsuar, Senin (27/9).

 

Dijelaskan Gubri, selain dari penerapan prokes dalam kehidupan sehari-hari, program pelaksanaan vaksinasi juga terjs digesa. Selain bagi nakes, lansia, orangtua dan orang dewasa. Vaksin juga sekarang juga sudah sampai ke pelajar sekolah, dari usia 12 tahun sampai 17 tahun.

 

“Vaksinasi masih terus berjalan, dan sekarang dilaksanakan vaksjnasi umur 12 tahun dan orang dewasa. Ini untuk meningkatkan herd imunity atau kekebalan tubuh, sehingga jika terkonfirmasi cepat sembuhnya. Saat ini yang sudah menjalani suntik vaksin dan ada yang belum. Pemprov berusaha untuk menjalankan vaksinasi sampai target 70 persen masyarakat Riau,” ungkap Gubri.

 

Sementara itu, dari data hari kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Riau, untuk hari Senin (27/9) kembali menurun bila dibandingkan hari sebelumnya, dengan bertambah sebanyak 43 kasus, total 127.169 kasus. Sedangkan pasien yang sembuh bertambah 155 pasien total, 122.202 orang. Untuk pasien yang meninggal dunia juga mengalami penurunan dengan bertambah 2 orang meninggal, total 4.051 meninggal dunia.

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

X