Menang Selisih Dua Suara, Rahmad Ilahi Pimpin HIPMI Riau

- Minggu, 26 September 2021 | 21:18 WIB
Ketua BPD HIPMI Riau terpilih, Rahmad Ilahi menerima bendera HIPMI (ist)
Ketua BPD HIPMI Riau terpilih, Rahmad Ilahi menerima bendera HIPMI (ist)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Rahmad Ilahi akhirnya terpilih secara resmi sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Riau periode 2021-2024. Dia terpilih dalam Musyawarah Luar Biasa HIPMI Riau yang dilaksanakan di ballroom Hotel Grand Central Pekanbaru, Minggu (26/9/2021).

Rahmad Ilahi terpilih setelah berhasil mengungguli calon lainnya, Erwin Edison dengan selisih suara tipis.

Rahmad mendapatkan 11 suara, sementara Erwin mendapatkan 9 suara dari total 20 pemilik suara.

Meskipun sebelumnya sempat terjadi keributan kecil, namun Musdalub yang berjalan sejak 25 September 2021 ini akhir berjalan dengan lancar sampai terpilihnya ketua yang akan memimpin BPD HIPMI Riau tiga tahun mendatnag.

Musdalub ini sebelumnya dibuka Asisten III Administrasi Umum Setda Provinsi Riau, Syahrial Abdi.

Syahrial meminta HIPMI Provinsi Riau diminta untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional, memiliki keunggulan dengan sikap dan tanggung jawab tinggi. Hal ini guna merespon dengan baik tuntutan dan tantangan yang muncul di era global saat ini.

HIPMI juga harus mampu melakukan alih teknologi, menggunakan manajemen yang baik dalam mengelola usaha/bisnis, memiliki misi dan visi jauh ke depan, serta mampu bersikap dan berpikir secara mandiri.

Syahrial meminta kepada kepengurusan baru dapat membangun sinegritas bersama pemerintah Provinsi Riau untuk membangun perekonomian Provinsi Bumi Lancang Kuning.

“Saya harap siapapun yang terpilih nantinya dapat membantu bersinergi dengan pemerintah Provinsi Riau khususnya pembangunan ekonomi di RIau,” ujar Syahrial.

Syahrial juga meminta HIPMI dapat menjadi wadah handal bagi para pengusaha yang ada di Riau termasuk bagi pelaku UMKM.

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X